Nyaris Dipermalukan Girona, Barcelona Gagal Jauhi Madrid

Senin, 24 September 2018 - 04:36 WIB
Nyaris Dipermalukan Girona, Barcelona Gagal Jauhi Madrid
Nyaris Dipermalukan Girona, Barcelona Gagal Jauhi Madrid
A A A
BARCELONA - Barcelona nyaris menuai malu di depan publik sendiri. 10 pemain Blaugrana hampir saja dikalahkan Girona pada jornada kelima La Liga 2018/2019 di Camp Nou, Senin (24/9/2018) dini hari WIB. Gerard Pique menjadi penyelamat dengan membuat gol penyeimbang 2-2.

Barcelona begitu mendominasi di awal babak pertama. Barcelona kemudian unggul melalui gol Lionel Messi pada menit ke-19. Namun, petaka datang di menit ke-35. Bek asal Prancis Clement Lenglet diusir wasit Jesus Gil Manzano .

Lenglet terlihat mendaratkan sikunya ke gelandang Girona Pere Pons. Namun, wasit sempat melihat video assistant referees (VAR) untuk memastikan keputusannnya lantaran apa yang dilakukan Lenglet seperti tidak disengaja. Namun, akhirnya Manzano tetap pada keputusannya mengusir Lenglet.

Tanpa Lenglet, Blaugrana kedodoran di lini belakang. Girona menyamakan kedudukan lewat gol Cristhian Stuani pada menit ke-45. Stuani sukses memaksimalkan assit Aday.

Di babak kedua, Stuani membalikkan keadaan dan membuat Girona unggul pada menit ke-51. Namun, keunggulan itu menguap setelah Barcelona berhasil menyamakan skor pada menit ke-63. Terima kasih kepada Gerard Pique yang berhasil menghindarkan Barcelona dari kekalahan lewat sundulan.

Namun, hasil imbang ini memutus empat kemenangan beruntun di La Liga musim ini. Dengan hasil ini, Barcelona gagal menjauhi Real Madrid. Blaugrana masih di puncak klasemen dengan 13 poin, setara dengan perolehan Madrid.

Melawan Griona, Barcelona tetap mendominasi penguasaan bola. Catatan statistik Livescore, Pasukan Ernesto Valverde menguasai bola hingga 67% berbanding 33%. Ada 12 tembakan tepat ke gawang yang dilancarkan Barcelona dan dua berbuah gol. Sedangkan sepakan melenceng tiga kali.

Di kubu Girona, ada lima tembakan tepat ke gawang dan dua berbuah gol. Sedangkan tembakan melenceng hanya sekali. Girona naik ke peringkat enam dengan delapan poin.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur (Coutinho 58), Sergio Busquets, Arturo Vidal; Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele (Umtiti 46),Cadangan: Rakitic, D Suarez, Coutinho, Cillessen, Munir, Roberto, Umtiti
Pelatih: Ernesto Valverde

Girona (5-3-2): Bono; Marc Muniesa, Juanpe, Pedro Alcala, Bernardo Espinosa, Aday; Alex Granell (Douglas Luiz 72), Pere Pons, Aleix Garcia (Borja Garcia 46; Cristhian Stuani, Portu(Doumbia 85)
Cadangan: Iraizoz, B Garcia, Luiz, Roberts, Doumbia, Montes, Porro
Pelatih: Eusebio Sacristan
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5183 seconds (0.1#10.140)