Berapa Poin yang Dibutuhkan Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP?

Sabtu, 29 September 2018 - 10:01 WIB
Berapa Poin yang Dibutuhkan Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP?
Berapa Poin yang Dibutuhkan Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP?
A A A
CERVERA - Marc Marquez kian mendekati podium juara dunia MotoGP 2018. Lalu berapa poin yang dibutuhkan pembalap tim Repsol Honda untuk menyegel gelar dengan hanya lima balapan tersisa?

Marquez baru saja mengamankan kemenangan di GP Aragon, akhir pekan kemarin. Tambahan 25 poin makin memantapkan posisi The Baby Alien di puncak klasemen dengan raihan 246 poin.

Marquez unggul 72 poin dari Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua. Dengan hanya lima balapan tersisa, poin maksimal yang bisa didapat pembalap Ducati Corse adalah 299 poin.

Dengan catatan, Dovizioso melahap lima balapan tersisa. Artinya, jawara bertahan MotoGP hanya membutuhkan 54 poin untuk menyegel gelar juara dunia musim ini.

Angka tersebut dirasa tidak terlalu sulit buat Marquez mengingat dia memiliki catatan bagus di tiga dari lima balapan tersisa musim ini. Tiga balapan tersebut di Jepang, Australia, dan Valencia.

"Kami akan mengambil risiko yang sama. Saya selalu mengatakan bahwa saya memulai akhir pekan dengan mentalitas untuk menang. Kemudian selama hari Minggu, saya melihat apakah saya bisa menang atau jika saya harus naik podium," kata Marquez.

Tapi Marquez menampik jika dirinya berada di atas angin untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018. "Tidak, ini belum selesai. Karena saya tidak memiliki poin yang mengatakan bahwa mereka tidak dapat menggantikan saya di kejuaraan, itu belum selesai," kata Marquez.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6779 seconds (0.1#10.140)