Rahasia di Balik Kepindahan Ronaldo

Selasa, 02 Oktober 2018 - 00:01 WIB
Rahasia di Balik Kepindahan Ronaldo
Rahasia di Balik Kepindahan Ronaldo
A A A
TURIN - Sembilan tahun berada di Real Madrid bukan waktu yang singkat buat Cristiano Ronaldo melupakan setiap kenangan yang pernah dilewatinya. Sudah banyak prestasi yang ditorehkan CR7 selama berada di Santiago Bernabeu.

Ronaldo telah memberikan kontribusi besar untuk memertahankan nama besar Madrid di kancah Eropa. Sederet gelar telah disumbangkannya kepada Los Blancos, mulai dari gelar Liga Spanyol,, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan trofi Piala Dunia Antarklub.

Seiring perjalanan, usia Ronaldo kian menua. Meski demikian, tidak terbersit di pikiran pemain asal Portugal untuk menggantung sepatu (pensiun). Dia justru semakin termotivasi memberikan yang terbaik kepada klub.

Di tengah perhatian penggemar sepak bola, Ronaldo justru memutuskan untuk berganti jersey dengan menerima pinangan Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Terdengar aneh ketika pemain berusia 33 tahun itu mengatakan jika dirinya ingin mencari petualangan baru dengan menjajal kompetisi di Liga Italia.

Padahal jika melihat usia, Ronaldo akan sulit untuk menampilkan permainan terbaiknya. Lantas apa yang menyebabkan CR7 memutuskan angkat kaki dari Real Madrid?

Belum lama ini, El Mundo membeberkan alasan sebenarnya di balik kepergian Ronaldo di mana ia telah mengukir warisan sebagai salah satu pemain terbesar sepanjang masa. Ada tiga hal yang dibeberkan media asal Spanyol tersebut.

Berikut 3 Alasan Kepergian Ronaldo dikutip dari Mirror, Senin (1/10/2018)

1. Masalah Keuangan

Kasus penggelapan pajak yang menyeruak ke permukaan pada 2017 telah membuat Ronaldo merasa kurang nyaman berada di Spanyol. Sebelum Piala Dunia 2018, CR7 dijatuhi hukuman penjara dua tahun dan didenda 18.8 juta euro.

Namun Ronaldo akhirnya lolos dari hukuman penjara setelah membuat perjanjian dengan pihak berwenang Spanyol. Sekarang dia bakal diuntungkan dengan adanya peraturan pajak Italia yang baru diberlakukan tahun lalu. Demi menggiring orang-orang super tajir dari berbagai belahan dunia membawa uangnya ke Italia, pemerintah menerapkan tarif rata pajak penghasilan.

2. Masalah Gaji
Ronaldo dikabarkan sangat marah dengan Madrid saat membicarakan mengenai kenaikan gaji. Saat perpanjangan kontrak dengan klub dia mengklaim jika dirinya merupakan pemain terbesar sepanjang masa.

Sehingga Madrid diminta untuk menyetujui kesepakatan baru. Ini sesuatu yang dipercaya Ronaldo bahwa Barcelona akan melakukan apa pun untuk mempertahankan Lionel Messi. Sayangnya, takdir berkata lain dan klub tidak menanggapi permintaannya.

Ronaldo pun menganggap sebagai sebuah pengkhianatan karena dia tidak senang berada di belakang Messi dan Neymar Jr.

3. Real Madrid Ogah Beri Stempel Ronaldo Pemain Terbaik Sepanjang Masa
Keengganan Real Madrid memberikan stempel kepada Ronaldo sebagai pemain terbaik Los Blancos sepanjang masa menjadi salah satu alasan sang pemain menerima pinangan Juventus.

Klub sepertinya tidak rela coretan sejarah yang ditorehkan Ronaldo mampu mengalahkan Alfredo Di Stefano. Inilah hal yang tidak bisa dipahami.

"Mereka (Real Madrid) selalu menempatkan saya di belakang Di Stéfano," kata Ronaldo yang jengkel. "Saya tidak tahu apa lagi yang harus kulakukan."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7727 seconds (0.1#10.140)
pixels