Alaves Bikin Krisis Madrid Kian Nyata

Minggu, 07 Oktober 2018 - 04:03 WIB
Alaves Bikin Krisis Madrid Kian Nyata
Alaves Bikin Krisis Madrid Kian Nyata
A A A
VITORIA - Krisis Real Madrid mulai terasa setelah dikalahkan Deportivo Alaves pada jornada kedelapan La Liga Spanyol 2018/2019. Bertandang ke Estadio de Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Sabtu (6/10/2018) malam WIB, Los Blancos keok 0-1.

Madrid tidak pernah menang dalam empat laga teranyar. Parahnya, Pasukan Julen Lopetegui gagal mencetak gol dalam empat laga beruntun di semua kompetisi.

Catatan Opta, itu pertama kali terjadi setelah Madrid membuat catatan terburuk lima laga beruntun tak mampu mencetak gol pada bulan April 1985 atau 33 tahun silam.

Gelandang veteran Manu Garcia memberi kemenangan Alaves lewat sundulan pada menit ke-90. Gol bermula sepak pojok yang disambar sundulan Ruben Sobrino, namun kiper Thibaut Courtois berhasil menghalau. Tapi, bola sapuannya justru melayang ke arah MAnu Garcia.

Penonton tuan rumah pun langsung bersorak, sebab tiga poin membuat Alaves terbang tinggi dan naik ke posisi ketiga dalam klasemen La Liga. Alaves mengemas 14 poin setara dengan Barcelona dan Madrid. Barcelona masih berpeluang menjauh jika menang atas Valencia di Mestalla, Senin (8/10/2018) pukul 01.45 WIB.

Alaves merupakan tim keempat yang menghentikan Madrid mencetak gol. Pelatih Julen Lopetegui akan menghadapi sorotan atas kekalahan ini, setelah Madrid menelan kekalahan 0-1 di CSKA Moscow di Liga Champions, kalah 0-3 di Sevilla, dan hasil imbang tanpa gol dengan Atletico Madrid.


Susunan pemain
Alaves: Pacheco; Ximo, Laguardia, Maripan, Ruben Duarte; Brasanac, Pina, Wakaso (Manu 74); Ibai (Sobrino 67), Calleri, Jony

Real Madrid: Courtois; Odriozola, Varane, Ramos, Nacho; Modric, Casemiro (Asensio 62), Kroos; Ceballos; Bale (Vinicius 80), Benzema (Mariano 46)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0829 seconds (0.1#10.140)