Menangi Duel di Tikungan Akhir, Marquez Jadi Jawara Thailand

Minggu, 07 Oktober 2018 - 14:56 WIB
Menangi Duel di Tikungan...
Menangi Duel di Tikungan Akhir, Marquez Jadi Jawara Thailand
A A A
BURIRAM - Marc Marquez kembali membuktikan diri sebagai pembalap andal. Ia berhasil menjadi jawara baru di GP Thailand setelah menang adu kebolehan dengan Andre Dovizioso di tingkungan akhir.

Dengan keberhasilan meraih juara di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (7/10/2018), pembalap Honda itu tercatat sebagai pembalap pertama yang angkat trofi di Negeri Gajah Putih. Maklum, Thailand baru kali pertama menggelar MotoGP.

Sementara itu mengenai jalannya lomba, sejak awal Marquez memang sudah memimpin. Namun di putaran keempat, aksinya sempat diganggu Valentino Rossi yang merangsek ke posisi pertama. Tak lama berselang giliran Dovizioso kembali memberikan tekanan pada Marquez dan memaksa pembalap Honda itu turun di posisi ketiga.Posisi Rossi, Marquez dan Dovizioso bertahan sampai lomba memasuki lap ketujuh. Tapi di lap ke 10, Rossi berhasil disusul Dovizioso dan Marquez.Dovizioso berhasil menjaga momentum tersebut dengan terus menjaga jarak. Ducati Desmosedici pun makin tak terbendung dengan memimpin di posisi terdepan.

Tapi, Marquez yang bertekad untuk menjadi juara dunia untuk kelima kalinya terus memberikan tekanan pada Dovizioso. Upaya Si Bayi Alien berbuah manis ketika lomba memasuki putaran akhir. Sempat terjadi perpindahan posisi antara kedua pembalap ini. Namun hanya beberapa meter atau di tikungan terakhir Marquez berhasil menyodok dan akhirnya menyentuh garis finis pertama.

Dovizioso pun harus puas berada di posisi kedua. Vinales dan Rossi ada di peringkat ketiga dan keempat.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)