Mauricio Pochettino Bangga dengan Eric Dier

Kamis, 18 Oktober 2018 - 12:46 WIB
Mauricio Pochettino Bangga dengan Eric Dier
Mauricio Pochettino Bangga dengan Eric Dier
A A A
LONDON - Usai sukses membekuk Spanyol ada laga Liga A Grup 4 Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2018/2019 di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Senin (15/10/2018) waktu setempat, gelandang tim Totenham Eric Dier pun tak henti tuai pujian. Mauricio Pochettino, selaku pelatih Tottenham Hotspur pun turut mengaku bangga.

"Ya tentu saja, sangat bangga," ujar pelatih kelahiran 2 Maret 1972 tersebut.

Pocetthino menilai kemenangan 'The Three Lions' atas Tim Matador tak lepas dari kualitas pemainnya. Pasalnya tim nasional Inggris kini sedang diperkuat oleh para bintang The Spurs.

"Saya pikir mereka (pemain Tottenham) brilian, kami berbicara hari ini tentang bagaimana sikap luar biasa mereka, " ungkap pelatih berdarah Argentina tersebut dilansir Sky Sports, Kamis (18/10/2018).

Pochettino mengungkapkan ia tidak bisa memilih siapa bintang The Spurs yang paling terbaik. Pelatih berusia 46 tahun tersebut mengaku bangga melihat dampak pemain yang diasuhannya setiap pekan.

"Saya pikir mereka luar biasa dan sulit untuk mengatakan Eric (Dier) atau Harry Winks atau Harry Kane atau Kieran Trippier (adalah yang terbaik)> Saya pikir semua tim itu brilian," ungkapnya.

Namun Pochettino tetap mengakui para pemain asuhan Luis Enrique yang bermain dengan luar biasa. "Melawan Spanyol jika Anda tidak bermain dengan lebih banyak sikap daripada mereka, mereka memiliki pemain yang luar biasa dan itu menyulitkan pekerjaan Anda," ujar Pochettino.

"Motivasi bermain melawan Spanyol akan sangat berguna (untuk Tottenham), Anda harus bermain dengan sikap ini dan kemudian muncul kualitas dan bakat Anda," ungkapnya.

Pochettino juga berpesan untuk menjaga sikap para pemainnya dan meyakinkan bahwa timnya bisa berpotensi untuk menang di masa depan. "Sikap adalah hal penting penting dalam sepakbola untuk kesuksesan dan saya pikir ini penting untuk pemain jenis ini, saya pikir mereka memiliki potensi besar di masa depan untuk memenangkan gelar (untuk Inggris)," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9874 seconds (0.1#10.140)