Blibli Superliga Junior 2018 Bantu PBSI Bidik Pemain Muda

Minggu, 21 Oktober 2018 - 17:11 WIB
Blibli Superliga Junior 2018 Bantu PBSI Bidik Pemain Muda
Blibli Superliga Junior 2018 Bantu PBSI Bidik Pemain Muda
A A A
MAGELANG - Pengurus Pusat PBSI mengaku bersyukur dengan adanya event Blibli Superliga Junior 2018. Setidaknya ajang ini membantu PBSI memantau langsung para pemain muda yang punya potensi untuk menjadi pemain nasional.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Susy Susanti menuturkan untuk mendapatkan stok pemain, ajang yang sedang berlangsung di GOR Djarum, Magelang ini memang sangat cocok.

"Ini kejuaraan yang cukup penting. Karena sejak remaja sampai junior mereka sudah dibiasakan bermain di nomor tim," ucapnya di sela-sela Blibli Superliga Junior 2018, Minggu (21/10/2018).

Dengan bermain secara beregu pemain muda ini terasah mentalnya. "Sebab main secara perorangan berbeda dengan beregu. Di harapkan dengan ajang ini kami bisa mendapatkan pemain untuk masuk pelatnas. Sebab ke depannya kita akan mengikuti kejuaraan Asia dan dunia. Ini akan jadi pertimbangan kita."

Susy menekankan jika untuk mendapatkan pemain yang mempunyai teknik bagus tak terlalu sulit diperoleh. Masih kata Susy, untuk pemain yang panyang menyerah dan bisa keluar dari tekanan ketika di poin kritis masih perlu dicari. "Sekarang ini kami memerlukan pemain petarung."

Sementara itu legenda bulu tangkis Indonesia, Liem Swie King mengungkapkan sekarang ini banyak event untuk menjaring pemain, salah satunya Superliga Junior 2018 ini. Menurutnya, soal teknik para pemain muda ini mudah dilihat. "Dari sini pemain sudah terlihat siapa yang nantinya akan menjadi juara. Terpenting event tersebut harus bisa menjaring pemain yang pantang menyerah."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5593 seconds (0.1#10.140)