Timnas Indonesia U-19 Jumpa Jepang, Begini Kata Witan Sulaeman

Rabu, 24 Oktober 2018 - 23:00 WIB
Timnas Indonesia U-19 Jumpa Jepang, Begini Kata Witan Sulaeman
Timnas Indonesia U-19 Jumpa Jepang, Begini Kata Witan Sulaeman
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak perempat final Piala AFC U-19 setelah mengalahkan UEA -19 dengan skor 1-0. Meski sudah memastikan lolos, perjuangan Skuat Garuda belum selesai.

Skuat asuhan Indra Sjafri mematok lolos ke semifinal demi tampil ke Piala Dunia U-20 di Polandia. Artinya, Timnas Indonesia U-19 yang menyandang status runner up Grup A masih harus melewati babak perempat final.

Di babak delapan besar, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang yang sudah lebih dulu lolos dari fase grup. Jepang lolos dengan status juara Grup A setelah mengalahkan Korea Utara, 5-2 dan mengalahkan Thailand, 3-1.

Penggawa Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, mengatakan timnya harus bekerja lebih keras untuk menghadapi Jepang di babak delapan besar. Hal itu dikatakan Witan setelah memastikan kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas UEA.

"Alhamdulillah kami menang dan lolos ke delapan besar, terima kasih kepada suporter dan bangsa Indonesia. Ke depan (babak perempat final) akan lebih berat, kami ingin bekerja lebih keras di babak selanjutnya," kata Witan.

Witan sendiri menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas UEA di matchday terakhir babak penyisihan grup. Dia mencetak gol kemenangan di menit ke-23. (Baca juga: Cetak Sejarah, Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Perempat Final )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2546 seconds (0.1#10.140)