Sabet Medali Emas, Eko Yuli Diguyur Bonus Rp450 Juta

Kamis, 08 November 2018 - 14:43 WIB
Sabet Medali Emas, Eko Yuli Diguyur Bonus Rp450 Juta
Sabet Medali Emas, Eko Yuli Diguyur Bonus Rp450 Juta
A A A
JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan apresiasi penghargaan senilai Rp200 juta kepada Eko Yuli Iriawan usai menyabet gelar juara dunia pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 di Ashgabat, Turkmenistan. Penghargaan itu diberikan langsung Menpora Imam Nahrawi di Media Center, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Lifter berusia 29 tahun ini, menjadi juara dunia kelas 61 kg pada IWF World Championships 2018 sekaligus mengoleksi tiga medali emas untuk kategori angkatan snatch, clean & jerk, serta angkatan total menyisihkan para rival terdekatnya dari China dan negara pecahan Rusia.

"Kami memberikan secara simbolik bonus sebesar Rp200 juta dan untuk pelatih sebesar Rp100 juta. Sebelumnya Presiden Jokowi juga memberikan bonus sebesar Rp250 juta di Istana Negara," kata Menpora dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Menpora yang didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana dan Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menyampaikan Presiden memberikan apresiasi di Istana Merdeka, tadi pagi. "Presiden betul-betul konsen bahwa cabang-cabang olahraga unggulan Indonesia harus betul-betul mendapatkan porsi dan perhatian lebih daripada yang lain," katanya.

"Seperti yang kita tahu bersama bahwa angkat besi, bulu tangkis dan beberapa cobor lain yang sudah biasa memberi harapan bagi Indonesia di Olimpiade akan kita maksimalkan termasuk untuk angkat besi," ujarnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8835 seconds (0.1#10.140)