Lifter Ricko Saputra Raih 2 Medali Emas di Kuba, Dirdja: Semoga Tembus Olimpiade

Minggu, 11 Juni 2023 - 15:01 WIB
loading...
Lifter Ricko Saputra Raih 2 Medali Emas di Kuba, Dirdja: Semoga Tembus Olimpiade
Lifter Ricko Saputra mengumandangkan lagu Indonesia Raya pada ajang 2023 Grand Prix IWF Seri 1 di Kuba. Foto: Twitter
A A A
HAVANA - Lifter Ricko Saputra mengumandangkan lagu Indonesia Raya pada ajang 2023 Grand Prix IWF Seri 1 di Kuba. Atlet asal asal Papua itu meraih dua medali emas di kelas 61kg Grup A.



Event ini berlangsung di Pabexpo Ezhibition Complex, Havana, Kuba, Minggu (11/6) pagi WIB. Turun di kelas 61kg Grup A, Ricko bersaing ketat dengan lifter Amerika Serikat, Morris Hampton dan lifter tuan rumah, Calderon Licourt.

Ricko meraih medali emas di angkatan Snatch seberat 134kg dan Total Angkatan 295kg. Tapi, dengan Clean and Jerk.

Untuk Clean and Jerk, dia meraih medali perak dengan angkatan seberat 161kg. Adapun emas untuk angkatan ini diraih Hampton dengan angkatan seberat 166kg.

Prestasi itu membuat Pelatih Kepala Pelatnas Angkat Besi, Dirdja Wihardja ikut bangga. Pasalnya, ajang itu merupakan Grand Prix pertama Ricko.

Dirdja mengatakan bakal kembali menempa lifter asal Papua itu demi tiket Olimpiade Paris 2024.

“Kami bersyukur Ricko mampu tampil maksimal. Karena ini merupakan Grand Prix pertamanya, yang terpenting bagi kami adalah ia mampu mengibarkan Merah-Putih," ucapnya.

"Setelah ini, angkatannya akan kami poles lagi agar ia mampu meraih tiket Olimpiade,” lanjut Dirdja dalam keterangan resmi yang didapat MNC Portal Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan Binpres PABSI, Hadi Wihardja. Hadi mendoakan yang terbaik agar jalan Ricko meraih tiket Olimpiade Paris 2024 berlangsung mulus.

“Sebagai pelapis seniornya Eko Yuli Irawan, step by step prestasi Ricko Saputra mengalami peningkatan. Semoga ia mampu meraih tiket Olimpiade 2024,” imbuh Hadi.



Ajang 2023 Grand Prix IWF di Kuba merupakan perburuan pengumpulan poin para lifter Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024. Pada ajang ini Indonesia mengirimkan 10 wakil.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9460 seconds (0.1#10.140)