PB PABBSI Dapat Tambahan Modal Biaya Try Out Menuju Olimpiade 2020

Kamis, 08 November 2018 - 20:43 WIB
PB PABBSI Dapat Tambahan Modal Biaya Try Out Menuju Olimpiade 2020
PB PABBSI Dapat Tambahan Modal Biaya Try Out Menuju Olimpiade 2020
A A A
JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi sangat puas melihat prestasi yang diukir atlet angkat besi selama tampil pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 di Ashgabat, Turkmenistan. Apalagi salah satu atlet andalan Indonesia, Eko Yuli Iriawan sukses membawa pulang tiga medali emas untuk kategori angkatan snatch, clean & jerk, serta angkatan.

Melihat keberhasilan yang diraih Eko Yuli, Menpora mengatakan PB PABBSI akan mendapat modal tambahan pembiayaan untuk try out menuju Olimpiade 2020 yang harus diperhatikan dengan baik. Karena itu, Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh cabang olahraga agar pelatnas jangka panjang itu menjadi sesuatu yang mutlak tidak boleh terputus.

Pemerintah betul-betul ingin memberikan perhatian yang lebih serius lagi tidak hanya memberikan penghargaan atau bonus saja, tapi lebih dari itu harus menjadi stimulan baru bagi semua atlet. "Bahwa hari ini pemerintah betul-betul memberikan perhatian lebih pada atlet sehingga kita akan memaksimalkan anggaran yang ada untuk betul-betul ke nomor event, tidak semua nomor akan mendapatkan prioritas. Karena kita tahu tahun 2020 adalah pintu masuk untuk pembuktian hasil Asian Games, maka tentu medalinya lebih banyak dari pada Olimpiade Brasil 2016," Menpora Imam Nahrawi dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Sementara itu Eko Yuli Irawan berharap kepada teman-teman atlet untuk lebih terpacu lagi memberikan prestasi. "Saya berharap semua teman-teman atlet bisa lebih terpacu lagi memberikan prestasi terbaik. Di luar multievent pun kami dihargai dengan pemberian bonus, karena itu semua atlet bisa berprestasi di luar multievent. Kami syukurin, bonus ini termasuk besar. Untuk single event ini yang pertama kali dapat sebesar ini," timpal Eko Yuli.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8984 seconds (0.1#10.140)