Tiga Penggawa Absen, Guardiola Siap Luncurkan Foden

Selasa, 27 November 2018 - 15:39 WIB
Tiga Penggawa Absen, Guardiola Siap Luncurkan Foden
Tiga Penggawa Absen, Guardiola Siap Luncurkan Foden
A A A
LYON - Tiga penggawa Manchester City dipastikan absen saat melawat ke kandang Lyon di matchday kelima Grup F Liga Champion, Rabu (28/22/2018) dini hari. Ketiga pemain tersebut tengah dibabat cedera.

Tampil di Stadion Groupama, tim yang berjuluk The Citizen tersebut tidak akan diperkuat oleh Bernardo Silva, Gabriel Yesus, dan Ilkay Gundogan yang masing-masing memiliki masalah kesehatan yang berbeda. Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih The City Pep Guardiola melalui laman resmi Manchester City, Senin (26/11/2018) waktu setempat.

“Bernardo Silva berada di langkah terakhir sebelum fit. Gabriel Yesus mengalami masalah otot dalam latihan tetapi belum siap. Ilkay Gundogan memiliki masalah di kakinya," ungkap Guardiola dilansir Mancity.

“Saya lebih suka untuk memiliki semua skuad untuk memilih. Kami harus beradaptasi dengan orang-orang yang ada di sini dan akan berusaha melakukan pekerjaan dengan baik dan orang lain yang tidak di sini akan melakukan yang terbaik untuk memulihkan."

Absennya ketiga pemain The City rupanya tak menjadi masalah buat Guardiola. Pasalnya, juru taktik berusia 47 tahun itu tengah mempersiapkan pemain muda asal Inggris bernama Phil Foden. Meski baru berusia 18 tahun, hadirnya Foden diyakini bakal menjadikan laga kontra Lyon semakin mengesankan.

“Ketika dia tampil di pra-musim terakhir saya sangat terkesan. Dia sekarang lebih kuat dan bisa bermain dengan kami tanpa keraguan,” kata Guardiola.

“Dia bermain sangat agresif dengan bola dan tanpa, dia sangat kuat. Setiap kali dia bermain, dia sangat baik. Itu sebabnya dia siap,” tambahnya.

Sebelumnya, City juga kehilangan Kevin De Bruyne dan Benjamin Mendy yang tengah dibekap cedera jangka panjang. Kendati demikian, Guardiola mampu menunjukkan kualitas para pemainnya disetiap laga. Buktinya, pasukan biru mampu puncaki klasemen Grup F Liga Champion dengan total tiga poin menang dan satu poin kalah.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)