Jalani Operasi di Brasil, Costa Absen Panjang

Senin, 03 Desember 2018 - 22:31 WIB
Jalani Operasi di Brasil, Costa Absen Panjang
Jalani Operasi di Brasil, Costa Absen Panjang
A A A
MADRID - Penyerang Atletico Madrid Diego Costa akan absen panjang setelah mengambil keputusan untuk menjalani operasi di Brasil untuk mengobati cedera kaki kronis.

"Diego Costa akan menjalani operasi minggu ini karena ketidaknyamanan yang dideritanya di kaki kirinya dalam beberapa pekan terakhir," kata pernyataan dari Atletico, Senin (3/12/2018).

"Setelah mengevaluasi opsi yang berbeda, telah diputuskan bahwa operasi akan berlangsung di Brasil, di mana dia akan diawasi oleh staf medis Atletico."

"Costa pernah dioperasi pada metatarsal kelima di kaki kirinya 12 tahun lalu, telah menderita ketidaknyamanan setelah mengalami benturan beberapa pekan lalu."

Atletico tidak menyebutkan berapa lama Costa akan absen, meskipun laporan media Spanyol mengindikasikan dia tidak akan bisa kembali sampai awal Februari, saat derby melawan Real Madrid dan 16 besar Liga Champions.

Costa telah berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya musim ini. Kampanye penuh pertamanya sejak kembali beraksi untuk Atletico Januari lalu setelah penandatanganan kembali dari Chelsea.

Dia hanya mencetak satu gol dalam 11 laga liga sebagai starter. Meskipun bermain dengan rasa sakit, tapi Costa tampil mengesankan dalam hasil imbang 1-1 Minggu di Girona. Dia berperan besar dalam gol penyeimbang hasil gol bunuh diri dari bek Girona Jonas Ramalho.

"Ini adalah Costa dalam keadaan murni, dia melakukan upaya besar dan dia memberikan hidupnya di setiap pertandingan," kata pelatih Atletico Diego Simeone, yang timnya berada di urutan ketiga di La Liga, tiga poin di bawah pemimpin klasemen Barcelona.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3069 seconds (0.1#10.140)