Tiga Kandidat Pemain Terbaik Afrika Musim Ini

Selasa, 01 Januari 2019 - 21:00 WIB
Tiga Kandidat Pemain Terbaik Afrika Musim Ini
Tiga Kandidat Pemain Terbaik Afrika Musim Ini
A A A
LIVERPOOL - Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Pierre-Emerick Aubameyang kembali terpilih sebagai kandidat pemain terbaik Afrika. Tahun lalu, ketiga pemain yang merumput di Liga Inggris juga menjadi terfavorit.

Striker Mesir, Mohamed Salah, meraih gelar pemain terbaik Afrika tahun lalu dan akan menjadi salah satu kandidat lagi. Jika menang tahun ini, Salah yang bermain untuk Liverpool akan menjadi pemain keempat yang mampu merengkuh gelar itu secara beruntun.

Sebelumnya ada El Hadji Diouf (Senegal), Samuel Eto'o (Kamerun), dan Yaya Toure (Pantai Gading). Mereka semua sukses meraih gelar pemain terbaik Afrika secara beruntun pada masanya.

Rekan satu tim Salah, Sadio Mane yang berasal dari Senegal juga menjadi kandidat kuat peraih gelar individu tersebut. Pada tahun 2016 dia berada di urutan ketiga, sedangkan Aubameyang selalu masuk tiga besar dalam lima tahun terakhir.

Penghargaan ini dipilih oleh pelatih tim nasional dan 56 kapten dari Konfederasi Sepak bola Afrika. Adapun pengumuman pemain terbaik tahun ini berlangsung di Dakar, Senegal, 8 Januari 2019.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7988 seconds (0.1#10.140)