Empat Bek Atletico Terancam Hengkang, Diego Godin Terdepan

Rabu, 02 Januari 2019 - 22:59 WIB
Empat Bek Atletico Terancam Hengkang, Diego Godin Terdepan
Empat Bek Atletico Terancam Hengkang, Diego Godin Terdepan
A A A
MADRID - Target Atletico Madrid memburu gelar La Liga 2018/2019 digembosi dengan situasi empat pemain belakangnya yang terancam hengkang. Empat benteng kokoh yang selama ini menjadi andalan Pelatih Diego Simeone, mengalami ketidakpastian soal masa depan mereka di Atletico.

Kapten Diego Godin memimpin daftar empat pemain yang semuanya menjadi tumpuan barisan belakang yang andal dalam beberapa tahun terakhir. Mereka memiliki status yang tidak jelas di klub yang nasibnya telah mereka ubah menjadi klub yang disegani di kancah Eropa.

Godin telah menjadi jantung dan jiwa dari kebangkitan Atletico dan masih dihormati karena mencetak gol yang meraih gelar La Liga pada tahun 2014. Namun, pemain berusia 32 tahun ini hanya memiliki enam bulan tersisa di kontraknya, yang berarti dia bebas untuk bernegosiasi dengan klub lain dan dapat pergi pada bulan Juni tanpa biaya transfer.

"Atletico dan Godin tidak saling sepakat," surat kabar Spanyol Marca mengabarkan pada hari Rabu (2/1/2018). Media yang berbasis di Madrid itu melaporkan bahwa pemain dan klub membuat perjanjian verbal Agustus lalu pada kesepakatan baru setelah pemain Uruguay menerima tawaran dari Manchester United, tetapi itu belum ada kemajuan dalam penandatanganan kontrak baru.

Bek kanan Spanyol Juanfran dan bek kiri Brasil Filipe Luis, keduanya berusia 33 tahun, kontraknya juga akan berakhir dalam enam bulan mendatang. Sosok yang juga berpengaruh dalam ketangguhan lini belakang Atletico masih belum jelas masa depannya.

Sementara bek kiri asal Prancis pemenang Piala Dunia 2018 Lucas Hernandez juga dalam situasi tak pasti setelah Bayern Muenchen siap memboyongnya. Dilaporkan, Bayern siap menebus klausul rilis 80 juta euro (Rp1,3 triliun) untuk bek berusia 22 tahun tersebut.

Direktur Eksekutif Atletico Miguel Angel Gil Marin mungkin telah membantah ada pemain yang hengkang pada bulan Januari, tetapi telah membiarkan pintu terbuka untuk kepergiannya pada bulan Juli.

Sementara Hernandez telah menyatakan mungkin saja dia dapat meninggalkan klub di mana ia dibesarkan. "Ada banyak klub Eropa yang saya impikan untuk bermain di sana. Saya baik-baik saja di sini, di Madrid, tetapi saya akan berpikir untuk pergi nanti jika ada proyek yang menarik hati saya," katanya kepada surat kabar Prancis Le Figaro pekan lalu.

Atletico akan menghadapi Sevilla dalam lanjutan La Liga 2018/2019, Rabu (6/1/2019). Saat ini Ateltico di peringkat 2 dengan 34 poin, hanya tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Barcelona. Sejauh ini Atletico baru kebobolan 12 gol, terendah dibanding kontestan La Liga lainnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6889 seconds (0.1#10.140)