Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh di Malaysia Masters 2019

Senin, 14 Januari 2019 - 22:43 WIB
Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh di Malaysia Masters 2019
Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh di Malaysia Masters 2019
A A A
KUALA LUMPUR - Indonesia tak main-main tampil di turnamen Malaysia Masters 2019. Sebanyak 22 wakil Pelatnas PBSI ambil bagian dalam event yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sport City, 15-20 Januari 2019.

Dua pebulu tangkis ternama Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, turun di tunggal putra. Sedangkan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan juara bertahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga akan meramaikan turnamen berhadiah total US350.000 (Rp5 miliar) itu

Anthony yang tahun lalu hanya sampai perempat final setelah dihentikan Hans Kristian Solberg Vittinghus (Denmark), berambisi menjadi juara di tahun 2019 ini. Persiapan maksimal pun dilakukan peraih emas SEA Games 2015 itu.

“Persiapannya lebih banyak ke fisik, karena habis liburan. Meski di saat libur tetap latihan, tapi tidak full seperti program Pelatnas," kata Anthony dilansir laman badmintonindonesia.org.

"Sudah lebih siap mengawali tahun 2019 ini. Mudah-mudahan tahun ini gelarnya lebih banyak dari tahun lalu. Apalagi kan sudah mulai perhitungan menuju Olimpiade,” imbuhnya.

Anthony akan menghadapi Khosit Phetpradab (Thailand) di babak pertama. Tantangan berat kemungkinan akan dihadapi Anthony di perempat final, dimana jika lolos, dia berpeluang jumpa unggulan tiga, Chen Long (China).

“Targetnya ingin yang terbaik, ke 8 besar, lalu semifinal. Tapi, undiannya tidak mudah. Jadi, saya tidak ingin terfokus target pencapaian dulu. Tapi lebih melakukan yang terbaik di setiap pertandingannya nanti. Semua lawan sulit."

Berikut skuat Indonesia di Malaysia Masters 2019

Tunggal Putra
Jonatan ChristieAnthony Sinisuka Ginting
Tunggal Putri
Gregoria Mariska TunjungFitrianiRuselli Hartawan
Ganda Putra
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya SukamuljoFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBerry Angriawan/HardiantoWahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf SantosoSabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra
Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani RahayuRizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi IstaraniVirni Putri/Della Destiara HarisSiti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha ImanuelaRibka Sugiarto/Febriana Dwipuji KusumaYulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto
Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Debby SusantoPraveen Jordan/Melati Daeva OktaviantiHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaAlfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa IslamiRonald/Annisa SaufikaRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas MentariSumber: badmintonindonesia.org
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9675 seconds (0.1#10.140)