Indonesia Targetkan Satu Gelar, Susy Susanti: Kalau Dua Ya Syukur

Selasa, 22 Januari 2019 - 00:02 WIB
Indonesia Targetkan...
Indonesia Targetkan Satu Gelar, Susy Susanti: Kalau Dua Ya Syukur
A A A
JAKARTA - Indonesia dipastikan bakal menurunkan pemain-pemain terbaiknya di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019. Kejuaraan berhadiah total USD350 ribu atau sekira Rp4,9 miliar itu bakal digelar di Istora pada 22-27 Januari.

Pemain langganan Indonesia yang biasa memikul beban di turnamen bergengsi seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Jonatan Christie (tunggal putra) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dipastikan bakal memeriahkan kejuaraan ini.

Yang tidak kalah menarik dari pagelaran tahun ini adalah kembalinya duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan peraih emas Olimpiade Rio 2016 itu dipastikan bakal melewati pertandingan terakhirnya di turnamen ini.

Pada turnamen tahunan ini, Indonesia hanya mematok satu gelar. Target itu akan dibebankan kepada sektor ganda putra di mana tahun lalu Kevin/Marcus berhasil menjadi jawaranya. Tapi tidak menutup kemungkinan pemain tuan rumah lain bisa memberikan kejutan.

Salah satunya bisa datang dari sektor tunggal putra lewat Anthony atau Jonatan. "Targetnya minimal satu gelar, kalau dua ya syukur. Tahun lalu kami dapat dua gelar, maunya sih bisa pertahankan prestasi ini," tutur Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Senin (21/1) kemarin.

Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan dimainkan pada hari ini, pukul 10.00 WIB. Pertandingan dibuka dengan babak kualifikasi dan babak utama ganda campuran (sore-malam).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9419 seconds (0.1#10.140)