Pesawat Berpenumpang Pemain Cardiff Hilang Kontak di Perairan Inggris

Selasa, 22 Januari 2019 - 18:02 WIB
Pesawat Berpenumpang Pemain Cardiff Hilang Kontak di Perairan Inggris
Pesawat Berpenumpang Pemain Cardiff Hilang Kontak di Perairan Inggris
A A A
CARDIFF - Pesawat jet yang mengangkut pemain anyar Cardiff City, Emiliano Sala, dilaporkan hilang kontak, Selasa (21/1/2019). Sala merupakan rekrutan anyar termahal Cardiff di bursa transfer tahun ini.

Sala, 28 tahun, merupakan penyerang berkebangsaan Argentina yang baru direkrut dari klub Prancis, FC Nantes, dengan mahar 15 juta poundsterling. Dia menumpang jet pribadi berjenis Piper PA-46 yang hilang kontak ketika melakukan perjalanan dari Nantes ke Cardiff.

Menurut kepolisian Prancis, pesawat tersebut hilang kontak ketika melintasi perairan Selat Inggris. Selain Sala, di dalam pesawat bernama Piper Malibu juga ditumpangi seorang asisten dari klub Cardiff yang belum diketahui identitasnya.

Kepolisian Guernsey melaporkan bahwa pesawat yang ditumpangi Sala menghilang dari radar mercusuar Casquets. Adapun pencarian pesawat hingga saat ini masih terus dilakukan.

"Pencarian terhadap PA 46 Malibu masih berlanjut. Pesawat itu hilang saat perjalanan Nantes ke Cardiff, Wales dengan penumpang 2 orang. Belum ada jejak ditemukan saat ini," bunyi pernyataan kepolisian Guernsey, wilayah Kepulauan Channels dikutip Reuters.

Klub sepak bola Cardiff belum memberikan pernyataan resmi terkait Sala. Namun, mereka sempat memuat pernyataan Sala sesaat setelah sepakat bergabung dari Nantes, Sabtu (19/1/2019) lalu.

"Saya tak sabar menunggu untuk mulai latihan, bertemu rekan setim dan mulai bekerja," kata Sala pada saat itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6621 seconds (0.1#10.140)