Komplikasi Penyebab Wafatnya Ronaldikin

Selasa, 22 Januari 2019 - 21:06 WIB
Komplikasi Penyebab Wafatnya Ronaldikin
Komplikasi Penyebab Wafatnya Ronaldikin
A A A
BANDUNG - Para penggemar sepak bola di Indonesia berduka. Sodikin (49) atau yang tenar dengan Ronaldikin meninggal dunia sekitar pukul 15.05 WIB, Selasa (22/1/2019).

Sosok pria yang diidentikkan dengan pemain sepak bola dunia asal Brasil, Ronaldinho itu mengembuskan napas terakhir akibat mengidap penyakit komplikasi.

Ronaldikin yang merupakan warga Kampung/Desa Langonsari, Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Bandung itu sempat dirawat selama tiga hari dua malam di Rumah Sakit Al-Ihsan Baleendah. Namun, Ronaldikin tak mampu bertahan hingga kembali ke haribaanNya.

Husnu Bayanudin, adik kandung Ronaldikin mengatakan, almarhum masuk ke RS Al-Ihsan sekitar pukul 15.00 WIB Minggu (20/1/2019). Almarhum Ronaldikin mengalami gejala radang tenggorokan. Namun ternyata almarhum mengalami komplikasi, radang tenggorokan, paru, dan lambung.

"Meninggal sore tadi, pukul 15.05 WIB. Kami sekeluarga memohon maaf untuk almarhum," kata Husnu di rumah duka.

Diketahui, Sodikin alias Ronaldikin terkenal lantaran wajahnya sangat mirip dengan Ronaldinho. Almarhum semakin terkenal di Indonesia setelah tampil di beberapa stasiun televisi baik sebagai bintang iklan maupun pemain sinetron.

Pria yang berprofesi sebagai buruh pabrik dan kuli bangunan itu merupakan suporter fanatik Persib Bandung atau bobotoh. Kepergian Sodikin alias Ronaldikin menyisakan duka mendalam bagi para bobotoh.

(Baca Juga: Penghormatan untuk Ronaldikin, Belasungkawa Mengalir di Dunia Maya)

Ucapan bela sungkawa terus mengalir dari para bobotoh, terutama di media sosial. Seperti diunggah oleh Djuli Pamungkas di akun Facebook. "Mulih ka jati, mulang ka asal Ronaldikin Taucho" -- We lost a friend today. a good one for sure. selamat jalan @ronaldikin_70. #CCFC #Milanisti #ONECCFC #Ronaldikin #Ronaldinho #RIPRonaldikin #OneCCFCforALL #RonaldikinTaucho #MilanistiIndonesia #SuporterIndonesia #CabislupusChanco. agus warsudi
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6405 seconds (0.1#10.140)