Indonesia Masters 2019 dan Kisah 'Para Pemburu Bintang'

Rabu, 23 Januari 2019 - 12:46 WIB
Indonesia Masters 2019 dan Kisah Para Pemburu Bintang
Indonesia Masters 2019 dan Kisah 'Para Pemburu Bintang'
A A A
JAKARTA - Indonesia Masters tidak melulu soal persaingan menjadi pebulu tangkis terbaik di turnamen. Ajang ini juga melahirkan kesempatan bagi para pecinta bulu tangkis (badminton lovers) yang hendak 'memburu' dan mengabadikan momen bersama atlet kesayangan mereka.

Jalan kecil di sisi Istora Senayan masih becek setelah hujan melanda kawasan Gelora Bung Karno, Rabu (23/1/2019) pagi. Di ujung jalan tersebut sekelompok badminton lovers berkumpul sambil berceloteh menunggu para pebulu tangkis yang melintas.

Area tersebut memang bukan jalan umum sehingga dijaga dua orang petugas bermantel. Namun, para badminton lovers selalu punya cara dalam menjalankan aksinya, baik sekadar melihat langsung sang atlet, atau mengajaknya berfoto.

"Sebetulnya aku nunggu Chen Long, tapi kayaknya dia enggak lewat sini deh," kata Astri, badminton lovers perempuan asal Bogor.

Meski Chen Long tidak muncul di jalan tersebut, Astri tetap gembira karena usahanya menjangkau Istora Senayan sejak pagi sebetulnya sudah berbuah hasil. Dia bilang sempat bertemu pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota.

"Tadi udah dapet (Kento, red) Momota, Jorgensen, (Carolina) Marin," kata Astri sambil memperlihatkan foto-foto selfinya bersama sang bintang.

Tak hanya Astri, Iqbal yang datang dari Tanjung Duren juga menjadi bagian dari kelompok 'pemburu bintang' tadi. Pria dengan kamera mirrorless menggantung di leher, menunggu atlet yang lewat di jalan kecil itu untuk mengambil foto candid.

"Saya udah motret Carolina Marin, nanti mau saya posting di Instagram." kata Iqbal.
Indonesia Masters 2019 dan Kisah 'Para Pemburu Bintang'

Jalan kecil di samping venue Indonesia Masters 2019 memang banyak dilalui pebulu tangkis top dunia. Namun, tidak semua bintang lewat jalan itu.

"Kalo pebulu tangkis Indonesia sih gak ada yang lewat jalan ini karena langsung dari kendaraan. Lagian kayaknya orang Indonesia males jalan kaki deh," kata seorang badminton lovers berkaca mata yang enggan disebutkan namanya.

Indonesia Masters 2019 sudah memasuki hari kedua. Nama-nama beken seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie bakal membawa nama Merah Putih di ajang bulu tangkis awal tahun ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9726 seconds (0.1#10.140)