Jonatan Christie Tanggapi Rencana Pensiun Liliyana Natsir

Rabu, 23 Januari 2019 - 23:01 WIB
Jonatan Christie Tanggapi Rencana Pensiun Liliyana Natsir
Jonatan Christie Tanggapi Rencana Pensiun Liliyana Natsir
A A A
JAKARTA - Rencana pensiun Liliyana Natsir selepas Indonesia Masters 2019 mendapat tanggapan dari Jonatan Christie. Menurut Jojo, dengan keputusan itu dunia bulu tangkis Indonesia kehilangan sosok penting.

Liliyana yang akrab disapa Butet memutuskan pensiun setelah tampil di ajang Indonesia Masters 2019. Saat ini perempuan kelahiran Manado, 33 tahun lalu, masih berlaga di turnamen setelah mengalahkan Pranaav Jerry Chopra/Reddy Sikki (India) di babak pertama.

Butet yang tampil berpasangan dengan Tontowi Ahmad memang membidik gelar di 'turnamen perpisahan' ini. Adapun Tontowi akan tetap berlaga bersama pasangan lain yang masih digodok Pelatnas Cipayung.

"Ci Butet adalah figur yang baik di dalam dan di luar lapangan. Kepada saya, juniornya, Butet sering memberi semangat agar saya tampil lebih baik," kata Jonatan seusai memastikan tiket babak kedua, Rabu (23/1/2019).

Menurut Jojo, sapaan akrab Jonatan, tidak semua pebulu tangkis senior bersedia memberikan semangat kepada pemain yang lebih muda. Sehingga wajar apabila Liliyana mendapat tempat khusus dalam perkembangan karier Jonatan sendiri.

"Kalau saya boleh bilang, dunia bulu tangkis Indonesia kehilangan sosok penting," kata Jojo.

Sekadar informasi, selain Butet, pebulu tangkis Indonesia -Debby Susanto- juga memutuskan pensiun setelah tampil di turnamen Indonesia Masters 2019. Sayangnya, Debby langsung tersingkir di babak pertama.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6993 seconds (0.1#10.140)