Greysia/Apriyani dan Tontowi/Liliyana ke Semifinal

Jum'at, 25 Januari 2019 - 15:23 WIB
Greysia/Apriyani dan Tontowi/Liliyana ke Semifinal
Greysia/Apriyani dan Tontowi/Liliyana ke Semifinal
A A A
JAKARTA - Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengawali pertandingan perempat final Indonesia Masters 2019 dengan hasil yang memuaskan. Bertanding di Istora Senayan, (25/1) siang, ganda putri terbaik Tanah Air itu sukses mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai melalui pertarungan rubber game 21-16, 17-21, 21-13 dalam waktu 1 jam 21 menit.

Di pertandingan perempat final ini, Greysia/Apriyani dipaksa untuk memeras keringatnya. Pada game pertama misalnya, ganda putri Indonesia sempat tertinggal 4-7. Namun berkat daya juangnya yang luar biasa mereka mampu membalikkan keadaan di interval pertama menjadi 11-10.

Unggul satu poin membuat Greysia/Apriyani semakin menggila. Dia berhasil merebut poin dengan mudah sebelum akhirnya merebut game pertama dengan 21-16. Di game kedua, ganda putri Thailand yang tertinggal justru mampu unggul cepat 1-6.

Meski Greysia/Apriyani sempat mengejar, namun Jongkolphan/Rawinda berhasil merebut interval kedua dengan 5-11. Tertinggal enam angka membuat pasangan Indonesia hanya mampu mengejar 17-21.

Di game penentuan, dukungan penonton yang hadir di Istora Senayan kembali membakar semangat Greysia/Apriyani. Peringkat empat dunia itu bahkan tancap gas dengan keunggulan 11-3. Keunggulan itu berhasil dijaga hingga akhirnya menyudahi perlawanan wakil Thailand.

Greysia/Apriyani menambah daftar kemenangan melawan Jongkolphan/Rawinda menjadi 4-0. Dengan hasil positif ini, dia menjadi wakil pertama Indonesia yang memastikan tempat di semifinal. (Baca juga: Jadwal Laga Perempat Final Indonesia Masters 2019 )

Di semifinal, Greysia/Apriyani bakal menantang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Ganda putri Jepang itu lolos ke babak berikutnya usai mengalahkan Du Yue/Li Yinhui melalui rubber game 21-13, 21-15

Jika menilik rekam jejak, Greysia/Apriyani bakal kesulitan menghadapi wakil Jepang tersebut. Mengingat dari 10 kali pertemuan melawan Misaki/Ayaka, Greysia/Apriyani hanya mampu membukukan dua kemenangan.

Adapun di pertandingan terpisah, Tontowi/Liliyana mengikuti jejak Greysia/Apriyani dengan lolos ke semifinal usai mengalahkan Takuro Hoki/Wakana Nagahara dengan dua game langsung 21-16, 21-14 dalam waktu 34 menit.

Ini merupakan kemenangan pertama Tontowi/Liliyana atas wakil Jepang. Ganda campuran peringkat empat dunia itu selanjutnya bakal menantang pemenang di perempat final yang memertemukan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying versus Marcus Ellis/Lauren Smith.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7016 seconds (0.1#10.140)