Anthony Ginting Gagal Pertahankan Gelar di Indonesia Masters

Jum'at, 25 Januari 2019 - 17:45 WIB
Anthony Ginting Gagal Pertahankan Gelar di Indonesia Masters
Anthony Ginting Gagal Pertahankan Gelar di Indonesia Masters
A A A
JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting harus bisa menerima kenyataan gagal melangkah ke semifinal setelah terhenti di perempat final Indonesia Masters 2019 usai dikalahkan Kento Momota dengan dua game langsung 9-21- 10-21 dalam waktu 38 menit di Istora Senayan, Jumat (25/1). Tidak hanya gagal menambah perbendaharaan kemenangan melawan Kento Momota, tapi dia juga gagal memertahankan gelar di turnamen yang menyediakan hadiah USD350 ribu.

Pada game pertama, Anthony lambat panas saat berhadapan melawan Kento Momota. Dia bahkan cenderung mengikuti pola permainan lawannya, sehingga unggulan pertama di turnamen ini dengan mudah mencuri poin 3-11 di interval pertama.

Unggul jauh membuat Kento Momota dengan mudah menutup game pertama dengan 9-21. Di game kedua, Anthony belum berhasil keluar dari kesalahan sendiri. Ini dibuktikan ketika pebulu tangkis tunggal putra Indonesia tertinggal 1-5.

Anthony tampak sulit untuk keluar dari ritme permainan lawan. Pukulan menyilang pebulu tangkis lawan kerap mematikan langkah juara bertahan di turnamen ini dan Kento Momota mampu menambah poin menjadi 8-4 dan mengakhiri interval kedua dengan 11-6.

Tertinggal lima angka membuat posisi Anthony semakin berada di bawah tekanan. Pola permainan net yang coba diperagakan pemain asal Cimahi, Jawa Barat itu tidak mampu mengubah keadaan.

Kento Momota pun menyudahi perlawanan Anthony dengan 21-10. Meski demikian, target dua gelar yang dipasang PBSI di turnamen tahunan ini masih terbuka mengingat sudah ada empat wakil yang melaju ke semifinal.

Satu tambahan tiket semifinal juga dipastikan menjadi milik Indonesia. Pasalnya, dua ganda putra terbaik Tanah Air yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal saling berhadapan di perempat final.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5482 seconds (0.1#10.140)