Tyson Fury Donasikan 100% Pendapatan Tinjunya ke Lembaga Amal

Senin, 11 Februari 2019 - 08:00 WIB
Tyson Fury Donasikan...
Tyson Fury Donasikan 100% Pendapatan Tinjunya ke Lembaga Amal
A A A
MANCHESTER - Tyson Fury selama ini terkenal sebagai sosok petinju besar mulut yang kontroversial. Namun di balik itu semua Tyson punya jiwa mulia. Media di Inggris menyebut Tyson menyumbangkan 100% pendapatan dalam duel melawan Wilder ke sebuah lembaga amal di Amerika Serikat.

Pada pertarungannya melawan Deontay Wilder tahun 2018 lalu, Tyson Fury memperoleh 2,5 juta pound ditambah 4,5 juta pound dari hasil penayangan. Jumlah 7 juta pound atau setara Rp126 miliar seharusnya bisa dinikmati Tyson untuk berfoya-foya seperti Mayweather Jr akan tetapi ia pilih mendonasikan ke lembaga amal.

Lembaga amal tersebut, menurut Daily Star adalah sebuah yayasan yang bergerak membantu kehidupan pada gelandangan di Amerika Serikat. Adapun, Tyson disebut-sebut tertarik membantu badan amal itu setelah melihat langsung kehidupan gelandangan di Los Angeles pada saat promosi pertarungan.

"Saya memang memberikan dompet terakhir, tapi saya tidak membuat pekerjaan amal seperti ini untuk mencari perhatian," kata Tyson Fury.

Tyson kini dijadwalkan menggelar pertarungan ulang melawan Wilder. Adapun pertarungan tersebut diprediksi akan berlangsung April 2019 mendatang. (Baca juga: Tyson Fury Batalkan Agenda di Dublin karena Ancaman Penembakan )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)