Timnas Indonesia U-22 Waspadai Penguasaan Bola Myanmar

Minggu, 17 Februari 2019 - 15:30 WIB
Timnas Indonesia U-22 Waspadai Penguasaan Bola Myanmar
Timnas Indonesia U-22 Waspadai Penguasaan Bola Myanmar
A A A
PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga perdana di Piala AFF U-22 2019 melawan Myanmar. Skuat asuhan Indra Sjafri mewaspadai taktik penguasaan bola Myanmar.

Untuk menghadapi pertandingan perdana di babak penyisihan Timnas Indonesia U-22 menggelar latihan di Stadion AUPP, Minggu (17/2/2019) pagi waktu setempat. Dalam keterangan yang diperoleh SINDOnews, Indra mengatakan materi latihan timnya adalah menghentikan taktik penguasaan bola.

"Yang pasti kami tidak akan membiarkan tim lawan memainkan bola terlalu lama dan siap menekan dari awal dengan gaya khas kami," kata Indra.

Sekadar informasi, laga pertama penyisihan Grup B akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/2/2019) mendatang. Kemenangan di laga itu menjadi sangat penting mengingat Timnas U-22 akan menghadapi lawan tangguh setelahnya.

Dari hasil drawing, kompetitor Timnas Indonesia U-22 lainnya adalah Kamboja, Malaysia, dan Singapura.

Kapten Andy Setyo mengatakan semua tim di Grup B merupakan lawan berat dan samasama berambisi menjadi juara di Piala AFF U-22 edisi kedua setelah 2005 lalu.

Karena itu, Andy menegaskan dengan mengusung permainan kolektif, Indonesia optimistis dan berani memasang target tinggi, yakni membawa pulang gelar juara. (Baca juga: Jelang Lawan Myanmar, Timnas U-22 Matangkan Pola Permainan )

“Target kami pasti ingin menjadi juara. Kami harus yakin dengan kemampuan kami. Kalau saya lihat semakin ke sini rekan-rekan setim semakin siap dan semakin bersatu,” katanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7708 seconds (0.1#10.140)
pixels