Persija Ditahan Imbang PS Tira Persikabo di Leg Pertama 16 Besar Piala Indonesia

Minggu, 17 Februari 2019 - 18:00 WIB
Persija Ditahan Imbang PS Tira Persikabo di Leg Pertama 16 Besar Piala Indonesia
Persija Ditahan Imbang PS Tira Persikabo di Leg Pertama 16 Besar Piala Indonesia
A A A
Persija Jakarta kepayahan saat bertandang ke markas PS TIRA Persikabo di Stadion Pakansari, Minggu (17/2/2019). Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019, tim berjuluk Macan Kemayoran hanya bermain imbang 2-2.

Pada pertandingan ini Persija bermain tanpa bomber andalannya Marko Simic. Meski penyerang asal Kroasia itu absen melawan PS Tira Persikabo, namun lini depan tetap berbahaya. Buktinya, sejak menit awal berlangsung, tim tamu langsung menekan lewat Bambang Pamungkas.

Namun peluang pertama Persija masih gagal membuahkan hasil. Pada menit 37, tuan rumah justru unggul lebih dulu melalui Loris Arnaud. Memanfaatkan gagalnya jebakan offside, Arnaud mampu membobol gawang Daryono.

Tertinggal 0-1 dari PS Tira. Pasukan Ivan Kolev mampu meresponnya dengan cepat. Karena pemain Macan Kemayoran mampu menyamakan kedudukan selang satu menit kemudian melalui sundulan Bruno Matos.

Jelang babak pertama usai, tuan rumah kembali unggul melalui Cito Henrique. Interval pertama pun berakhir dengan keunggulan PS Tira dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Persija yang tertinggal lebih meningkatkan intensistas serangan. Mereka mendapatkan peluang melalui Riko Simanjuntak namun gagal karena menyamping.

Begitu juga peluang dari pemain pengganti Heri Susanto pada menit 76, tapi tendangannya masih menerpa Mostar. Akhirnya gol ditunggu Jakmania hadir setelah Bruno Matos mampu menyamakan kembali kedudukan tiga menit berselang lewat titik penalti. 2-2 untuk kedua tim.

Di sisa pertandingan tidak ada gol tercipta. Skor 2-2 bertahan hingga laga berakhir. Meski bermain imbang, namun ini bisa dijadikan modal saat Persija Jakarta menjamu PS Tira Persikabo di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Kamis (21/2).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5270 seconds (0.1#10.140)