Timnas U-22 Diimbangi Myanmar, Indra Sjafri Tak Salahkan Lapangan

Senin, 18 Februari 2019 - 19:00 WIB
Timnas U-22 Diimbangi Myanmar, Indra Sjafri Tak Salahkan Lapangan
Timnas U-22 Diimbangi Myanmar, Indra Sjafri Tak Salahkan Lapangan
A A A
PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 gagal memetik kemenangan saat menghadapi Myanmar di laga perdana babak penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019. Setelah pertandingan Indra tidak mau menjadikan faktor lapangan sebagai kambing hitam.

Menghadapi Myanmar di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/2/2019), gawang Merah Putih lebih dulu dijebol Myat Kaung Khant pada menit ke-13. Indonesia terhindar dari kekalahan setelah Rachmat Iriyanto menyamakan skor pada menit ke-39.

Sayangnya, gol penyeimbang itu tidak cukup membuat Timnas Indonesia U-22 membalik keadaan. Adapun, kondisi lapangan yang berbeda dengan di Indonesia tidak dianggap sebagai alasan kekalahan penggawa Merah Putih.

"Soal kondisi lapangan, itu bukan alasan. Myanmar juga main di lapangan yang sama. Harus adaptasi memang iya, saya setuju. Tapi bukan alasan kita nggak bisa poin penuh," kata Indra Sjafri dalam keterangan yang diperoleh SINDOnews.

Indra juga menyinggung pertahanan Timnas Indonesia U-22 yang sempat rapuh sehingga Myanmar lebih dulu unggul. Menurut dia, faktor lengahnya pertahanan akan menjadi bagian dari evaluasi jelang matchday kedua.

"Pertandingan pertama selalu sulit. Babak pertama bisa dilihat, gol mereka datang karena kesalahan dari kita. Kurang siap mengantisipasi,"

"Setelah itu pelan-pelan bangkit. Tapi ini performa bukan seperti biasa kita main seperti di uji coba sebelumnya." kata Indra.

Hasil imbang melawan Myanmar membuat Indonesia harus bekerja keras di sisa babak penyisihan Grup B Piala AFF 2019. Pada matchday kedua, Merah Putih akan menghadapi Malaysia, Rabu (20/2/2019).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8598 seconds (0.1#10.140)