Simon McMenemy Pantau Penampilan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22

Senin, 18 Februari 2019 - 20:16 WIB
Simon McMenemy Pantau Penampilan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22
Simon McMenemy Pantau Penampilan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional senior, Simon McMenemy bakal memantau penampilan pemain Timnas Indonesia U-22 selama berlaga di Piala AFF U-22 2019. Nantinya dia akan melihat pemain Garuda Muda yang layak berada di skuat senior.

Sejak ditetapkan sebagai pelatih Timnas Senior, Simon memang rajin memantau pemain. Sebelumnya, pelatih asal Skotlandia ini, keliling ke beberapa stadion untuk menyaksikan pertandingan Piala Indonesia dan menilai langsung pemain incarannya.

Beberapa laga yang di pantau Simon, yakni Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi. Selain itu, juga laga babak 32 besar Piala Indonesia di Malang dan Pamekasan. Mantan pelatih klub Bhayangkara ini, juga melihat langsung pertandingan antara PSM Makassar melawan Perseru Serui di Stadion legendaris Andi Mattalata, Sabtu 16 Februari 2019 lalu.

Saat ini, Simon tampaknya masih berada di Makassar. Itu terlihat dari akun media sosial Instagram pribadinya. Dia mengatakan ini merupakan suatu strategi untuk melihat langsung kualitas pemain yang akan masuk ke skuat.

Kedatangan Simon ke daerah-daerah juga tak lepas dari peran yang diamanahkan kepada sang pelatih untuk menjadi Duta Filanesia. "Saya masih punya waktu untuk mencari pemain sebelum dilaksanakan pemusatan latihan pertama. Banyaknya kompetisi dan pertandingan memudahkan saya untuk memantau mereka," kata Simon dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (18/2).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5527 seconds (0.1#10.140)