Teken Kontrak Rp1,5 Triliun, Tyson Fury Atlet Terkaya Ketiga Inggris

Rabu, 20 Februari 2019 - 01:01 WIB
Teken Kontrak Rp1,5 Triliun, Tyson Fury Atlet Terkaya Ketiga Inggris
Teken Kontrak Rp1,5 Triliun, Tyson Fury Atlet Terkaya Ketiga Inggris
A A A
LONDON - Mantan juara dunia Tyson Fury, 30 tahun, menandatangani kesepakatan dengan ESPN senilai 80 juta pounds (Rp1,5 triliun) yang membuat posisinya naik ke urutan ketiga dalam daftar atlet terkaya Inggris, mengalahkan Anthony Joshua dan Conor McGregor.

Ini merupakan salah satu kesepakatan terkaya yang pernah dicatat dalam dunia tinju dan datang setelah superstar Meksiko Canelo Alvarez menandatangani rekor kontrak 281,6 juta pounds (Rp5,1 triliun) selama lima tahun dengan DAZN pada Oktober.

Dengan nilai itu, menurut The Sun, Fury menjadi atlet terkaya ketiga Inggris setelah bintang Formula 1 Lewis Hamilton dan mantan pegolf nomor 1 dunia Rory McIlroy. Hamilton memiliki sponsor Tommy Hilfiger, L'Oreal, Monster, Puma dan Bose, dengan kekayaan bersih lebih dari 159 juta pounds (Rp3 triliun).

Sedangkan McIlroy, berada di urutan kedua dalam daftar, dengan kekayaan 110 juta pounds (Rp2 triliun) setelah mencapai kesepakatan sponsor dengan Nike dan TaylorMade.

Fury kembali ke elite tinju ketika dia bangkit dari kanvas untuk mendapatkan hasil imbang melawan juara WBC Deontay Wilder di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (1/12/2018) malam waktu lokal atau Minggu (2/11/2018) siang WIB.

“Saya senang bahwa Frank (Warren) dan Queensberry Promotions telah bekerja sama dengan Top Rank untuk mempromosikan pertarungan saya di Amerika," kata Fury.

“Saya tidak ingat berada dalam kondisi yang lebih baik, saya berlatih selama Natal dan Tahun Baru, saya berada dalam kebiasaan pelatihan yang membuat saya tetap sehat, dan saya dibayar untuk melakukannya, itu adalah pekerjaan yang baik.

“Orang-orang harus datang ke pertunjukan Tyson Fury sekarang karena saya memiliki platform sendiri. Saya bukan lawan lagi. Mereka harus datang kepada saya."

Namun, kesepakatan Fury dengan ESPN memicu masa depan pertarungan ulang Fury melawan Deontay Wilder, lantaran akan bentrok dengan Showtime yang memiki hak menyiarkan pertarungan Wilder.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4918 seconds (0.1#10.140)