Preview Chelsea vs Manchester City: Aroma Dendam di Laga Final

Minggu, 24 Februari 2019 - 09:01 WIB
Preview Chelsea vs Manchester City: Aroma Dendam di Laga Final
Preview Chelsea vs Manchester City: Aroma Dendam di Laga Final
A A A
LONDON - Aroma dendam begitu terasa saat Chelsea berhadapan melawan Manchester City pada laga final Piala Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Wembley, Minggu (24/2) malam WIB. Ini kali pertama dua kesebelasan saling berhadapan di partai puncak.

Final Piala Liga Inggris terasa spesial buat Chelsea. Klub berjuluk The Blues itu bahkan membutuhkan waktu tiga tahun untuk tampil pada laga puncak sejak mereka berhasil merebut trofi juara pada 2014/2015.

Tentunya tim asuhan Maurizio Sarri tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Terlebih para pemain Chelsea masih menaruh dendam setelah dikalahkan City 0-6 pada laga lanjutan Liga Inggris, 10 Februari lalu.

Sejak dikalahkan City, posisi Sarri sebagai pelatih Chelsea terus mendapat kritikan pedas. Karena itu, laga ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk membersihkan namanya bahwa ia masih layak menangani Eden Hazard dkk.

Jelang pertandingan, Sarri mengatakan bahwa ia berencana memberikan kebebasan kepada para pemainnya dalam menemukan kepercayaan dirinya sebelum berhadapan melawan City. Pendekatan itu akan dilakukan pelatih berkacama di latihan terakhir.

"Saya pikir kami beruntung di pertandingan pertama melawan City, karena kami dalam masalah di babak pertama. Kami mencetak gol pada menit terakhir babak itu dan kemudian pertandingan berubah. Kami tidak beruntung di pertandingan kedua karena kami memulai dengan sangat baik selama lima menit, kemudian kebobolan gol bodoh, dan kami tidak dapat bereaksi. Jadi itu adalah sebuah bencana," jelas Sarri, saat menguraikan dua pertemuan terakhirnya melawan City.

"Selama 30 menit bertanding, saya sangat khawatir. Karena para pemain tidak percaya diri, jadi saya ingin membiarkan pikiran mereka bebas."

Pendekatan ini tampaknya sudah dirancang dengan sangat matang, sebab masalah mental sering dikeluhkan Sarri terhadap penampilan anak asuhnya. Adapun di kubu City, Guardiola tidak ingin terlalu jemawa dengan kemenangan telak di Stadion Etihad.

Tujuan City saat ini adalah mencari cara bagaimana memertahankan gelar Piala Liga Inggris. Guardiola menekankan bahwa gelar Piala Liga Inggris sebenarnya bukan tujuan utama di musim ini, tapi ketika berada di stadion megah melawan tim papan atas, maka The Citizens harus siap untuk memenangkannya.

"Saya tidak suka bermain tim yang sama dalam waktu singkat ketika Anda telah mengalahkan mereka sebelumnya. Mereka (Chelsea) adalah pemain yang sangat profesional dan akan melakukan lebih. Kami akan memainkan jenis permainan yang harus Anda mainkan di final dan berusaha memenangkan gelar."

"Tentu saja itu bukan gelar terpenting musim ini, tetapi begitu kami berada di stadion yang luar biasa melawan tim papan atas, kami ingin bersiap menang."

Prakiraan Susunan Pemain


Chelsea: W. Caballero, Azpilicueta, Emerson, A. Rudiger, Andreas Christensen, R. Barkley, M. Kovacic, N. Kante, Willian, iroud, Higuain

Manchester City: Ederson, Otamendi, K. Walker, Laporte, David Silva, Fernandinho, Gundogan, De Bruyne, Bernardo Silva, Aguero, R. Sterling
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8044 seconds (0.1#10.140)
pixels