Chelsea Tersingkir di Piala FA dan Piala Liga, Terpuruk di Liga Inggris, Guardiola: Jangan Pecat Graham Potter

Senin, 09 Januari 2023 - 20:03 WIB
loading...
Chelsea Tersingkir di Piala FA dan Piala Liga, Terpuruk di Liga Inggris, Guardiola: Jangan Pecat Graham Potter
Pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta Graham Potter tak dipecat Cheslea/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Chelsea remuk redam sepanjang Januari 2023. The Blues tersingkir
di Piala Liga Inggris 2022/2023, lalu terelimnasi di Piala FA 2022/2023 usai dipermalukan Manchester City dengan skor telak 0-4 di Etihad Stadium, Minggu (8/1/2023) waktu lokal atau Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Pelatih Graham Potter lagi-lagi gagal memberikan kemenangan untuk Chelsea kala bertandang ke markas The Citizen -julukan Manchester City. Atas kekalahan itu, Potter menambah rekor negatifyang dia alami selama menangani The Blues -julukan Chelsea.



Menurut catatan ESPN yang dikutip Senin (9/1/2023), Graham Potter menorehkan sejumlah catatan buruk usai dipermalukan Manchester City. Bagaimana tidak, baru bulan Januari 2023, Chelsea sudah tersingkir dari Piala FA, Piala Liga Inggris (Carabao Cup), dan berada di urutan ke-10 di Liga Inggris 2022-2023.

Selain itu, Chelsea tersingkir di babak pertama pada kedua piala domestik (Piala FA dan Piala Liga Inggris) untuk pertama kalinya dalam 34 tahun terakhir. Graham Potter pun memutar kembali tahun-tahun kelam yang pernah dialami The Blues.



Saat melawan Manchester City, Chelsea yang tampil kurang impresif harus takluk dari tuan rumah 0-4. The Citizen yang tampil dominan sukses menyingkirkan The Blues melalui brace Riyad Mahrez (23', 85' penalti), Julian Alvarez (30' penalti), dan Phil Foden (38').

Dari segi statistik di laga tersebut, Chelsea hanya melakukan 3 kali tembakan, dan hanya sekali on target. Sementara itu, Manchester City sukses melepaskan 9 tembakan dan 7 di antaranya tepat sasaran.

Kemudian dari segi penguasaan bola, Chelsea juga kalah dengan hanya memiliki 41 persen dan sisanya milik Manchester City. Pantas saja jika tim besutan Graham Potter itu kalah telak dari sang juara bertahan Liga Inggris tersebut.

Di lain pihak, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meminta kepada pemilik Chelsea, Todd Boehly agar tak memecat Graham Potter sebagai pelatih The Blues.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)