Sarri Tak Jamin Kepa Arrizabalaga Tampil Melawan Tottenham

Rabu, 27 Februari 2019 - 13:04 WIB
Sarri Tak Jamin Kepa Arrizabalaga Tampil Melawan Tottenham
Sarri Tak Jamin Kepa Arrizabalaga Tampil Melawan Tottenham
A A A
LONDON - Pelatih Maurizio Sarri belum berani memberikan jaminan pada Kepa Arrizabalaga untuk tampil ketika Chelsea menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris. Tapi, Sarri berjanji tak akan membunuh karier kiper muda asal Spanyol hanya lantaran membuat insiden di final Piala Liga Inggris.

Seperti diberitakan sebelumnya Arrizabalaga sempat membuat cerita jelang digelarnya adu penalti saat Chelsea bertemu di Manchester City . Sarri ketika meminta penjaga gawang berusia 24 tahun itu untuk keluar lapangan dan digantikan Willy Cabellero. (Baca juga : Kepa Arrizabalaga, Kiper Durhaka yang Melemahkan Posisi Sarri )

Sayangnya permintaan Sarri ditolak hingga pelatih asal Italia itu berang. Meski mendapatkan kecaman, Sarri di akhir pertandingan mengatakan apa yang terjadi di Stadion Wembley itu hanya kesalahpahaman.

"Tentu saja saya sudah berbicara dengan Kepa. Kemudian kami bicara bersama. Dia meminta maaf kepada staf teknis," ucap Sarri dilansir laman resmi klub, Rabu (27/2/2019).

"Dia sudah meminta maaf kepada rekan satu tim, kepada klub. Dia membuat kesalahan besar, namun kami tak ingin membunuhnya," sambung Sarri.

Sejak peristiwa di laga final tersebut, Sarri mengatakan bahwa semuanya sudah selesai. "Dia pemain muda. Dia memang melakukan kesalahan, tapi berhenti. Kalau saya yakin dia mengerti dan membuat kesalahan, itu sudah selesai."

Lalu apakah Arrizabalaga akan diturunkan melawan Spurs, Kamis (28/2/2019) dinihari dalam lanjutan Liga Primer Inggris ? "Mungkin ya, mungkin tidak. Saya harus memutuskan untuk tim. Saya ingin mengirim pesan ke tim saya. Saya harus memtuskan apa yang lebih baik untuk tim." (Baca juga : Preview Chelsea vs Tottenham Hotspur: Duel Tim Terluka )

"Dia membuat kesalahan dan itu ada konsekwensinya. Jika konsekwensinya dia bermain, dia harus siap bermain. Jika konsekwensinya dia ada di bangku cadangan, dia harus siap pergi ke sana," tandas Sarri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5781 seconds (0.1#10.140)