Kesan Pemotor Kawal Arak-arakan Timnas U-22

Kamis, 28 Februari 2019 - 15:00 WIB
Kesan Pemotor Kawal Arak-arakan Timnas U-22
Kesan Pemotor Kawal Arak-arakan Timnas U-22
A A A
JAKARTA - Euforia keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 terasa kental. Itu terlihat ketika penggawa Garuda Muda melakukan arak-arakan dari Hotel Sultan menuju Istana Negara, Kamis (28/2/2019).

Iring-iringan rombongan Timnas U-22 yang menggunakan bus terbuka (Bandros) mendapatkan pengawalan ketat pihak kepolisian saat keluar dari Hotel Sultan mengelilingi kawasan SUGBK mengarah Jl. Sudirman-Thamrin- Bunderan Hotel Indonesia dan finish di Istana Negara.

Menariknya, pengawalan Timnas U-22 sebagian besar para polwan yang memiliki keahlian mengendarai motor besar. Selain mendapat pengawalan yang luar biasa, pasukan Garuda Muda juga disambut masyarakat dengan antusias.

Sepanjang kanan-kiri rute jalan yang dilewati pasukan Indra Sjafri tersebut, terlihat masyarakat yang ada dijalan ikut mengabadikan dengan kamera handphone masing- masing. Bahkan terlihat mereka sengaja turun dari motor untuk sekedar memotret momen langka itu.

Tak ketinggalan tukang bangunan yang sedang mengerjakan jalan, ojek online, polisi, karyawan kantor, satpam perkantoran, para suporter timnas, hingga petugas kebersihan jalan protokol ibu kota ikut mengabadikan momen tersebut.

Salah satu pengguna jalan merasa terkesan dengan kemeriahan arak-arakan Timnas Indonesia U-22. "Seneng banget mas ini kebanggaan, timnas kita juara," kata Ali, pemotor yang ikut mengawal arak-arakan timnas dari Hotel Sultan hingga Istana Negara sambil mengibarkan bendera Merah-Putih.

Mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakt membuat pemain Timnas merasa bangga. "Alhamdulillah saya senang sekali, bangga dan bersyukur saya diapresiasi pemerintah dan negara saya ucapkan banyak terima kasih untuk semuanya termasuk masyarakat Indonesia," jelas Sani Rizki Fauzi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5570 seconds (0.1#10.140)