Erick Thohir, OCA Award Didedikasi untuk Indonesia

Minggu, 03 Maret 2019 - 06:23 WIB
Erick Thohir, OCA Award Didedikasi untuk Indonesia
Erick Thohir, OCA Award Didedikasi untuk Indonesia
A A A
BANGKOK - Penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta Palembang yang sukses tak hanya membanggakan Imdonesia. Pihak OCA (Dewan Olimpiade Asia) juga merasakan dampak positif terkait pelaksanaan pesta olahraga bangsa Asia ke-18.

Presiden OCA, Sheik Ahmad Al Falah Al Sabah menegaskan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah telah mengangkat pamor Asian Games sebagai ajang olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade. Itu disampaikannya saat menyerahkan OCA Award kepada Indonesia di acara 72nd OCA Executive Board Meeting, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/3/2019).

OCA Award bagi Indonesia tersebut diterima oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesi (KOI), Erick Thohir. "Mewakili Indonesia, baik itu para pemimpin negara, panitia pelaksana, para volunteer, dan juga seluruh rakyat Indonesia, saya merasakan kebanggaan atas award yang diberikan OCA atas penyelenggaraan terbaik pesta olahraga bangsa Asia di Asian Games 2018. Anugerah ini untuk Indonesia yang telah berhasil menggelar Asian Games Terbaik yang mendapat apresiasi dari seluruh dunia," ujar Erick Thohir di Bangkok, Thailand.

Sukses Asian Games 2018 tak hanya dari pelaksanaan dalam menggelar 40 cabang olahraga saja. Kesuksesan itu juga disebabkan publikasi yang luar biasa. Dengan kehadiran 864 kantor berita atau media dari 44 negara Asia dan 12 negara di luar Asia, berita tentang Asian Games 2018 dinikmati oleh 4,5 miliar pembaca.

Mereka menyerap informasi dari sekitar 16 ribu artikel yang muncul selama Asian Games 2018 berlangsung. Di dalam negeri sendiri, berita tentang Asian Games terdapat di 10.583 media online, 400 majalah, 620 televisi, dan 3.673 surat kabar.

"Tak heran, berkat publikasi yang begitu masif, Asian Games mendapat pujian dari belahan dunia lain. Mereka takjub karena Indonesia mampu menggelar pesta olahraga ini dalam waktu persiapan yang singkat. Oleh sebab itulah, kami yakin dan optimis Indonesia layak dan pantas jika ingin menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang," jelas Erick.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6310 seconds (0.1#10.140)