Victoria Azarenka vs Serena Williams, Pertarungan Dua Ibu

Jum'at, 08 Maret 2019 - 10:32 WIB
Victoria Azarenka vs...
Victoria Azarenka vs Serena Williams, Pertarungan Dua Ibu
A A A
INDIAN WELLS - Duel antara Victoria Azarenka dan Serena Williams, akan tersaji pada babak kedua Indian Wells Masters 2019. Keduanya petenis berstatus ibu ini sama-sama mengincar kemenangan di pertandingan tersebut. Ya, Azarenka dan Serena merupakan petenis yang sama-sama berperan sebagai seorang ibu.

Azarenka memiliki seorang putra bernama Leo, sedangkan Serena yang menikah dengan Alexis Ohanian, dikarunia seorang bernama Alexis Olympian Ohanian Jr. Jelas, ini pun menjadi pertarungan yang sangat ditunggu-tunggu di turnamen tersebut. Bagi Azarenka, ini merupakan kesempatannya untuk bisa menunjukan kualitasnya masih bisa bersanding dengan petenis elit dunia.

Namun,Vika-sapaan akrab Azarenka-mengakui kurang puas dengan penampilannya saat bertemu dengan rekan senegaranya, Vera Lapko di babak pertama, kemarin. Meski merebut kemenangan 6-2, 6-3, dia merasa tampil di bawah performa.

Mantan petenis nomor satu dunia itu beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, dan sempat tertinggal 0-2 di set pertama. Namun, Azarenka mampu bangkit dan menutup permainan dengan kemenangan. Hasil itu pun dijadikan sebagai modal berharga sebelum bertemu Serena di Indian Wells Tennis Garden, Jumat (8/3) waktu setempat.

Peraih dua gelar Indian Wells Masters ini pun sudah tidak sabar untuk bertemu dengan Serena yang mendapatkan bye di turnamen ini. Azarenka memang selalu mengalami kesulitan ketika bertemu di atas lapangan. Tercatat dari 21 pertemuan, dia sudah menelan 17 kekalahan, termasuk laga terakhirnya di final Indian Wells pada 2016 lalu.

“Tentu saja, ini akan menjadi pertandingan yang sangat istimewa bagi kami. Kami memiliki sejarah besar, itu akan menjadi sangat istimewa. Dia memotivasi saya, dia menginspirasi saya, dia mendorong saya untuk menjadi lebih baik,” kata Azarenka dilansir sport24.

Sementara itu, Serena yang akan menjadi unggulan ke 10 tetap menjadi favorit merebut kemenangan di laga nanti. Selain memiliki rekor pertemuan di atas lapangan, dia memiliki performa yang lebih baik di bandingkan Azarenka. Sebab, dia terakhir kali bermain terjadi di Australia Terbuka, Januari lalu. Ketika itu, dia hanya mencapai perempat final usai kalah dari Karolina Pliskova.

Kini, Serena akan mencoba meraih hasil terbaik di turnamen yang pernah diboikotnya selama 14 tahun tersebut. Apalagi, dia dan Azarenka sama-sama mengincar gelar ketiganya di Indian Wells. Sebelumnya, peraih 23 gelar grand slam itu meraih pada 1999 dan 2001. Sedangkan Azarenka merebutnya pada 2012 dan 2016.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2196 seconds (0.1#10.140)