Cristiano Ronaldo, Dewa Sepak Bola yang Bakal Melegenda

Rabu, 13 Maret 2019 - 16:05 WIB
Cristiano Ronaldo, Dewa...
Cristiano Ronaldo, Dewa Sepak Bola yang Bakal Melegenda
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo menjalankan tugasnya dengan sempurna kala Juventus menjamu Atletico Madrid pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Stadion Allianz, Rabu (13/3) WIB. Trigol yang dicetaknya ke gawang Jan Oblak membuat CR7 mengguratkan beberapa catatan baru di kompetisi antarklub Eropa.

Kepercayaan diri Ronaldo mengantarkan Juventus ke perempat final Liga Champions musim ini sudah diutarakan jelang pertandingan melawan Atletico Madrid. Menariknya, apa yang disampaikan megabintang Juventus benar-benar terbukti.

Ronaldo bahkan memborong tiga gol pada pertandingan itu sekaligus memupus peluang Atletico Madrid merebut trofi juara Liga Champions musim ini setelah Si Nyonya Tua menang agregat 3-2. Melihat keberhasilan itu tak salah jika Juventus rela menggelontorkan biaya fantastis untuk mendatangkan peraih penghargaan lima kali Ballon d'Or.

"Itu sebabnya, Juventus membawa saya ke sini, untuk membantu melakukan hal-hal yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Itu akan selalu menjadi malam yang istimewa dan itu tidak hanya untuk tujuan tetapi untuk tim," kata Ronaldo, pasca pertandingan.

"Ini adalah mentalitas yang Anda butuhkan untuk menang di Liga Champions. Kami menikmati malam yang ajaib. Atletico adalah tim yang sulit tetapi kami juga kuat. Kami akan melihat apa yang akan terjadi," tambah Ronaldo.

Di bagian terpisah, Rio Ferdinand takjub melihat penampilan Ronaldo bersama Juventus di leg kedua 16 besar Liga Champions. Dikatakannya, mantan rekan setimnya tersebut adalah dewa sepak bola.

"Cristiano adalah dewa sepak bola yang hidup. Di Liga Champions ia memiliki setiap rekor yang dapat Anda bayangkan. Dan itu juga melawan tim Atletico yang terkenal memiliki pertahanan yang hebat."

Berikut Rekor Terbaru yang Dicetak Cristiano Ronaldo:


1. Cristiano Ronaldo berada di posisi teratas sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 124 gol dalam 160 pertandingan di Liga Champions. Lionel Messi berada di peringkat kedua dengan 106 gol.

2. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat ini sama-sama mengoleksi delapan kali hat-trick di Liga Champions

3. Dalam tiga musim berbeda, Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick dalam tiga kesempatan berbeda, yakni Atletico Madrid (2017), Spanyol (2018), Atletico Madrid (2019).

4. Cristiano Ronaldo saat ini tengah membidik trofi kelima di Liga Champions
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)