Jr NBA Boyong Mantan Bintang Golden State Warriors ke Indonesia

Rabu, 27 Maret 2019 - 10:59 WIB
Jr NBA Boyong Mantan Bintang Golden State Warriors ke Indonesia
Jr NBA Boyong Mantan Bintang Golden State Warriors ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Program pengembangan generasi muda dari National Basketball Association (NBA), Jr. NBA akan kembali digelar di Indonesia. Kali ini, Jr NBA memboyong mantan bintang Golden State Warriors, Jason Richardson.

Rencananya kegiatan Jr NBA kali ini berpusat di Cilandak Sport Center, Sabtu, 30 Maret 2019 mendatang. Selain melatih bakat-bakat muda di Indonesia, Jason Richardson juga akan memilih pebasket cilik putra dan putri (masing-masing lima orang) untuk diberi gelar Jr. NBA Indonesia All-Stars 2019.

"Jr. NBA merupakan sebuah program yang tidak hanya memberikan pengetahuan olahraga basket kelas dunia, tetapi juga dapat mengajarkan life skills yang berharga," kata Richardson dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, program Jr. NBA Indonesia telah menjangkau lebih dari 16,5 juta pebasket cilik Tanah Air. Keterampilan dasar seperti kerja sama tim, pematangan teknik, serta pemahaman sportivitas kembali diusung pada tahun keenam secara beruntun Jr NBA hadir di Indonesia.

Menurut penyelenggara, selama enam tahun program Jr. NBA tidak cuma menyediakan pelatihan dasar mengenai olahraga basket bagi jutaan anak. Kegiatan tersebut juga berfokus pada pelatihan basket bagi orang tua dan guru di Indonesia.

"Kami berkomitmen pada misi kami untuk mengembangkan infrastruktur dan mengajarkan olahraga basket pada lebih banyak anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan guna membantu perkembangan generasi Indonesia yang lebih sehat dan aktif." kata Jim Wong yang menjabat NBA Asia Associate Vice President of Global Partnerships.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5225 seconds (0.1#10.140)