Juara Miami Open Antar Roger Federer Gusur Poin ATP Race Djokovic

Senin, 01 April 2019 - 13:18 WIB
Juara Miami Open Antar Roger Federer Gusur Poin ATP Race Djokovic
Juara Miami Open Antar Roger Federer Gusur Poin ATP Race Djokovic
A A A
MIAMI - Usia hanyalah sekadar angka, benar? Kita lihat Roger Federer. Di usia 37 tahun, prestasi Federer semakin moncer (baca: bersinar, Red). Petenis Swiss itu meraih gelar keempat di Miami Open di Miami, Florida, Amerika Serikat.

Federer juara setelah menaklukkan juara bertahan, John Isner, hanya dua set 6-1, 6-4. Donasi juara di turnamen ATP Masters 1000 itu memperpanjang catatan trofi juara Federer menjadi 101 selama karir tenis pro.

Juara di Miami Open melejitkan posisi Federer memimpin rangking poin menuju ATP Race To London. Mantan petenis nomor satu dunia itu kini mengoleksi 2280 poin. Dia unggul 55 poin di atas Novak Djokovic di posisi kedua ATP Race To London.

Perjalanan bintang tenis Swiss itu memimpin poin ATP Race To London diawali ketika dia sempat tertinggal jauh di posisi sembilan dengan 680 poin seusai menjuarai Dubay Duty Free Tennis Championships yang merupakan turnamen ATP Masters 500. Federer menambah poin 600 ketika menjadi runner-up di Indian Wells yang merupakan turnamen ATP Masters 1000.

Juara Miami Open Antar Roger Federer Gusur Poin ATP Race Djokovic


Federer memastikan melewati poin Djokovic setelah menjuarai Miami Open dengan tambahan 1.000 poin. Sukses juara Miami Open menambah koleksi gelar Federer di ATP Masters menjadi 28 dalam karirnya. ’’Sulit untuk menang di Masters 1.000. Benar-benar menjadi ujian bagi saya, terutama dalam karir saya belakangan,’’kata Federer.

Federer kini memiliki rekor menang-kalah 18-2 di tahun ini. Dia terus mencoba untuk menambah kemenangan di turnamen ATP Tour lainnya. Dia berusaha menembus ATP Final ke-17.’’Ini sedikit mengejutkan saya,’’ujarnya.

Petenis Spanyol, Rafael Nadal membuntuti di posisi ketiga dalam ATP Race To London dengan mengoleksi 1,605 poin berkat tambahan poin lolos ke final di Melbourne dan semifinalis Indian Wells.

Kejutan terbesar dalam perburuan poin ATP Race dilakukan Stefanos Tsitsipas. Bintang tenis Yunani itu merangsek ke posisi keempat dengan 1,460 poin. Tahun lalu, Tsitsipas di posisi 76, tapi melonjak ke peringkat keempat setelah Miami Open 2019. Di posisi kelima ada Dominic Thiem yang memiliki 1,145 poin setelah menjuarai Indian Wells. Petenis Austria itu mendapat tambahan 1.000 poin setelah juara di Indian Wells.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4670 seconds (0.1#10.140)