Iker Casillas Relakan Rekornya Dipatahkan Messi

Selasa, 02 April 2019 - 19:18 WIB
Iker Casillas Relakan Rekornya Dipatahkan Messi
Iker Casillas Relakan Rekornya Dipatahkan Messi
A A A
MADRID - Mantan kiper Real Madrid Iker Cassilas merelakan rekor kemenangannya di La Liga Spanyol dipatahkan penyerang Barcelona Lionel Messi. Semula Casillas berharap pemain Madrid-lah yang memecahkan catatan terbaiknya, namun dia mengakui Messi pun layak melakukannya.

Messi menyamai rekor kemenangan Casillas di La Liga pada Sabtu (30/3/2019) saat Barcelona mengalahkan Espanyol 2-0 di Camp Nou. Messi memborong dua gol tersebut pada menti ke-71 dan 89.
Itu kemenangan Messi ke-334 di liga Spanyol, setara dengan catatan Casillas. Kini, Messi berpeluang melampaui Casillas jika membawa Barcelona menang atas Villarreal pada jornada ke-30 di Estadio de la Ceramica, Rabu (3/4/2019) pukul 02.30 WIB. (Baca Juga: Preview Villarreal vs Barcelona: Usung Misi Berbeda).
"Saya lebih suka pemain Madrid yang memecahkan rekor itu. Tetapi, catatan seperti itu ada di sana untuk dipecahkan, dan Messi selalu melakukan pekerjaan dengan baik," kata Casillas kepada Marca. "Dia layak mendapat pengakuan itu."

Casillas, bagaimanapun, percaya bahwa Messi juga bisa disusul suatu hari nanti. "Saya yakin, seseorang akan datang juga akan melampaui total kemenangan Messi," imbuh kiper Porto itu.

Sejauh ini, Sergio Ramos menjadi satu-satunya kandidat yang menantang Messi untuk menang di La Liga. Bek Spanyol itu menorehkan 300 kemenangan hingga saat ini, dan menempatkan dirinya sebagai pemain dengan kemenangan ke delapan terbanyak dalam sejarah kompetisi. Setelah Ramos, ada Sergio Busquets dengan 257 kemenangan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5539 seconds (0.1#10.140)