Susunan Pemain Arsenal vs Napoli

Jum'at, 12 April 2019 - 01:19 WIB
Susunan Pemain Arsenal...
Susunan Pemain Arsenal vs Napoli
A A A
LONDON - Arsenal menurunkan skuat terbaik saat menjamu Napoli pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2018/2019 di Emirates Stadium, Kamis (11/4/2019) malam waktu lokal atau Jumat (12/4/2019) pukul 02.00 WIB. Duet Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, menjadi starter di lini depan.

Mengusung formasi 3-4-1-2, Pelatih Unai Emery mengandalkan Mesut Oezil sebagai penyerang lubang, yang akan disokong empat gelandang pekerja keras Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Aaron Ramsey, dan Sead Kolasinac.

Sedangkan di lini belakang, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, dan Nacho Monreal akan membentengi Petr Cech di bawah mistar.

Sementara Napoli mengandalakn duet Dries Mertens dan Lorenzo Insigne untuk mengoyak gawang Arsenal. Mereka disokong kuartet lini tengah Piotr Zielinski, Fabian, Allan, dan Jose Maria Callejon.

Sebelumnya, Arsenal dan Napoli bertemu dua kali di kancah Eropa, yakni kandang dan tandang babak penyisihan grup Liga Champions 2013/2014. Arsenal mengalahkan tim Italia 2-0 di Stadion Emirates, sebelum kalah dengan skor yang sama di Stadio San Paolo.

Arsenal telah mencapai babak perempat final kompetisi Eropa di musim berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2008/2009 dan 2009/2010 di Liga Champions. The Gunners mengalahkan CSKA Moscow pada perempat final Liga Europa musim lalu (agregat 6-3) sebelum dikalahkan Atletico Madrid di semifinal.

Sementara Napoli telah mencapai perempat final Piala UEFA/Liga Europa untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka. Mereka kalah di semifinal Liga Europa musim 2014/2015, tetapi memenangkan kompetisi pada 1988-89 dengan tim yang menampilkan Diego Maradona.

Mereka tidak pernah mengalahkan tim Inggris dalam laga tandang di kompetisi Eropa (main 8, menang 0, seri 1, kalah 7). Mereka sebelumnya kalah dalam pertandingan melawan Burnley, Leeds United, Liverpool, Chelsea, Manchester City, dan Arsenal.

Susunan pemain

Arsenal (3-4-1-2)
: Cech; Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Aaron Ramsey, Sead Kolasinac; Oezil; Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette
Cadangan: Leno, Mustafi, Elneny, Mkhitaryan, Iwobi, Suarez, Guendouzi
Pelatih: Unai Emery

Napoli (4-4-2): Meret; Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic, Elseid Hysaj; Piotr Zielinski, Fabian, Allan, Jose Maria Callejon; Dries Mertens, Lorenzo Insigne
Cadangan: Ospina, Malcuit, Chiriches, Ghoulam, Ounas, Younes, Milik
Pelatih: Carlo Ancelotti

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)