Charles Leclerc Tak Suka Team Order Ferrari

Minggu, 14 April 2019 - 16:00 WIB
Charles Leclerc Tak Suka Team Order Ferrari
Charles Leclerc Tak Suka Team Order Ferrari
A A A
SHANGHAI - Lewis Hamilton memenangkan grand prix Formula 1 2019 di China. Namun, sorotan justru jatuh pada dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Pada awal lomba, Charles Leclerc berhasil melewati posisi Vettel di turn 1 lap pembuka, kemudian ia bersaing mengimbangi pembalap Mercedes di awal lomba. Namun, Ferrari menginstruksikan agar Leclerc memberikan jalan pada Vettel.

Setelah melewati 56 putaran, Leclerc menyelesaikan balapan di posisi keempat dengan catatan 31.276 detik di belakang Hamilton. Sedangkan Vettel finis di podium ketiga di belakang Bottas dan Hamilton.

"Saya kehilangan banyak waktu. Saya tidak tahu apakah Anda ingin tahu atau tidak, tapi saya katakan; saya sudah kehilangan banyak waktu. Hanya supaya Anda tahu," kata Charles Leclerc.

Menurut catatan Crash.net, pada saat Vettel naik ke posisi ketiga di akhir lap ke-18, jarak antara Mercedes dan Ferrari semakin besar. Bahkan terhitung hingga 12 detik.

Sekadar informasi, sejak balapan perdana di Australia dan Bahrain, Charles Leclerc memang sudah diperintahkan untuk membuka jalan bagi Vettel. (Baca juga: Lewis Hamilton Juara Grand Prix Formula 1 ke-1000 )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8623 seconds (0.1#10.140)
pixels