Blunder De Gea buat Laga Man United vs Chelsea di Babak Pertama Imbang

Minggu, 28 April 2019 - 23:24 WIB
Blunder De Gea buat Laga Man United vs Chelsea di Babak Pertama Imbang
Blunder De Gea buat Laga Man United vs Chelsea di Babak Pertama Imbang
A A A
MANCHESTER - Manchester United bermain imbang 1-1 selama menjamu Chelsea di babak pertama laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019. Tuan rumah sebenarnya sudah unggul lebih dulu, namun mendekati interval pertama usai Marcos Alonso mampu menyamakan kedudukan.

United, yang menurunkan komposisi pemain utama di pertandingan ini langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Laga baru berjalan 10 menit, tuan rumah berhasil menciptakan dua peluang emas.

Peluang emas pertama didapat Romelu Lukaku. Namun umpan lambung Luke Shaw gagal dikonversikan menjadi gol setelah sepakan kaki kirinya masih dimentahkan Kepa Arrizabalaga.

Tak berselang lama, seisi Stadion Old Trafford bergemuruh setelah Mata membobol gawang Chelsea. Berawal dari kerjasama yang apik Luke Shaw, Paul Pogba, dan Lulaku. Penyerang asal Belgia itu lantas mengirimkan umpan lambung kepada Shaw.

Shaw lantas memberikan umpan kepada Juan Mata yang langsung diselesaikan dengan sempurna lewat kaki kanannya. Menariknya, gol tersebut ibarat kado di hari ulang tahunnya.

Mata adalah pemain United ketiga yang mencetak gol Liga Primer pada hari ulang tahunnya. Sebelumnya Wayne Rooney pernah melakukannya pada 2004 sewaktu berhadapan melawan Arsenal dan Anthony Martial (vs Arsenal pada 2018).

Chelsea mencoba merespon gol Mata. Namun serangan yang dilancarkan Eden Hazard dkk masih belum mampu menggetarkan gawang David de Gea. Sementara United nyaris menggandakan kedudukan pada menit 28.

Peluang emas itu tercipta lewat aksi Eric Bailly. Sayangnya, sundulan bek United dari umpan sepak pojok Ashley Young masih menyamping dari gawang Chelsea. Mendekati interval pertama usai, Marcos Alonso akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah De Gea melakukan blunder
.
Hingga interval pertama usai tak ada gol tambahan tercipta. United dan Chelsea masih imbang 1-1. Mengacu pada statistik pertandingan di babak pertama, United terlihat mendominasi permainan dengan penguasaan bola 55% berbanding 45%. Tuan rumah bahkan mampu menciptakan dua peluang yang membahayakan gawang Chelsea.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6570 seconds (0.1#10.140)