Raphael Maitimo Targetkan Bawa PSIM Lolos ke Liga 1

Jum'at, 03 Mei 2019 - 02:00 WIB
Raphael Maitimo Targetkan Bawa PSIM Lolos ke Liga 1
Raphael Maitimo Targetkan Bawa PSIM Lolos ke Liga 1
A A A
JAKARTA - Raphael Maitimo sudah memiliki target besar bersama klub anyarnya, PSIM Yogyakarta di kompetisi Liga 2 musim ini. Punggawa timnas Indonesia itu akan berusaha yang terbaik untuk membawa timnya promosi ke Liga 1 pada tahun depan.

Gelandang berusia 35 tahun ini mengaku senang bisa bergabung dengan PSIM. Meski harus bermain di kasta kedua liga di Indonesia, dia tak terlalu mempermasalahkannya. Menurutnya, persaingan tetap akan terasa sengit. Apalagi, tim-tim Liga 2 juga memiliki skuat yang tidak kalah hebatnya. Jadi, dia berharap bisa memberikan yang terbaik di musim pertamanya itu.

"Persaingan di Liga 2 akan lebih berbeda dengan Liga 1. Tapi Liga 2 mungkin akan lebih keras. Tapi saya pikir Liga 2 tidak akan kalah menariknya, karena juga ada banyak pemain asing yang bermain," ucap Maitimo saat peluncuran toko Emporio Armani di Grand Indonesia, Kamis (2/5/2019).

Pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, 17 Maret 1984 ini ternyata memiliki alasan kuat untuk melanjutkan karir di Liga 2, khususnya bersama PSIM. Pasalnya, Laskar Mataram - julukan PSIM- ini memiliki managemen yang sangat baik dan profesional dalam mengelola sebuah tim. Hal itu yang membuatnya yakin hijrah ke Yogyakarta.

Selain itu, managemen tim yang kini dipimpin oleh Bambang Susanto itu, juga melakukan perombakan besar di dalam skuadnya. Beberapa pemain berpengalaman pun dihadirkan. Selain Maitimo, Mantan penyerang Timnas Indonesia Christian Gonzales akan bermain di tim tersebut. Bahkan, kehadiran pelatih asal Serbia Vladimit Vujovic juga menjadi salah satu alasannya menerima tawaran untuk bermain di PSIM.

"Alasan saya, karena Vlado - sapaan Vujovic-, PSIM dikelola oleh managemen baru, dan saya bekerja dengan orang profesional. Saya tahu rencana klub ini dengan managemen baru, dan saya sangat support penuh. Target saya adalah bisa membawa tim ke Liga 2, tapi kalo bisa menjadi juara, itu sangat bagus," ucap Maitimo.

Meski bermain di Liga 2, Maitimo tetap mendapatkan kepercayaan sebagai brand ambasador Emporio Armani di Indonesia. Pasalnya, Maitimo merupakan pemain yang memiliki kerja keras dan selalu menjaga penampilannya dengan modis selama bermain di atas lapangan. Hal itu yang membuat brand asal Italia itu mempercayakannya.

Selain itu, Emporio Armani juga tak menutup kemungkinan bakal mensponsori klub di tanah air. Sebab, mereka melihat pasar olahraga memang sangat besar di Indonesia, Jadi, rencana tersebut sudah mulai dipikirkan.

"Itu rencana jangka panjang. Memang mengarah ke sana, di luar negeri juga kami sudah mensponsori atlet, tenis, pembalap, dan klub basket," ujar Division Head Emporio Armani, Audry Ong.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4079 seconds (0.1#10.140)