Marquez: Jangan Lupakan Yamaha!

Sabtu, 04 Mei 2019 - 14:01 WIB
Marquez: Jangan Lupakan Yamaha!
Marquez: Jangan Lupakan Yamaha!
A A A
JEREZ - Marc Marquez tidak terlalu mempermasalahkan kecepatan motor Desmosedici GP19 Ducati selama menjalani sesi latihan bebas di hari pertama (FP1-FP2), Jumat (3/5/2019). Menurutnya, meskipun Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso sukses mengunci posisi satu dan dua pada FP2, namun ia merasa RC213V tak kalah cepat.

"Ya sepertinya Ducati Cepat, tapi bukan itu masalahnya. Dua pembalap pabrikan Ducati sangat cepat, tetapi saya juga memiliki kecepatan yang bagus dan juga Crutchlow memiliki putaran yang baik menjelang akhir. Lorenzo cepat di pagi hari, tetapi pada sore hari ia tersandung sedikit," jelas Marquez dikutip dari Speedweek, Sabtu (4/5).

Kendati pada sesi latihan jelang balapan di Grand Prix Jerez hanya didominasi dua tim yakni Honda dan Ducati, namun Marquez berpesan jangan melupakan Yamaha. Dikatakannya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales memiliki potensi menyusul. (Baca juga: Duo Ducati Kuasai Latihan Bebas Kedua MotoGP Spanyol )

"Sepertinya itu antara Honda dan Ducati - tetapi jangan pernah melupakan Yamaha! Saya mengikuti beberapa perkembangan Yamaha, dari belakang sepertinya mereka punya potensi dan akan menyusul kami."

Berbicara mengenai aspal baru di Sirkuit Jerez, Marquez menjelaskan bahwa aspal baru telah mengubah cengkeraman di trek dan hanya tiga atau empat kurva yang masih memiliki permukaan lama. Sehingga ia harus menyesuaikan gaya balap di lintasan sepanjang 4,4 km tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4478 seconds (0.1#10.140)