Ronaldo Pimpin Portugal di Liga Bangsa-Bangsa

Kamis, 23 Mei 2019 - 20:53 WIB
Ronaldo Pimpin Portugal di Liga Bangsa-Bangsa
Ronaldo Pimpin Portugal di Liga Bangsa-Bangsa
A A A
LISABON - Cristiano Ronaldo akan memimpin timnas Portugal untuk laga semifinal Liga Bangsa-Bangsa 2018/2019 melawan Swiss di Estadio do Dragao, Porto, 5 Juni nanti.
Kapten Portugal berusia 34 tahun, absen beberapa pertandingan tahun lalu menyusul kesepakatan dengan pelatih Fernando Santos.
Ronaldo sempat istirahat hampir sembilan bulan dari tim nasional setelah Piala Dunia 2018, sebelum bermain imbang 0-0 dengan Ukraina di kualifikasi Piala Eropa 2020, pada 22 Maret 2019

Pelatih Portugal Fernando Santos pada konferensi pers, Kamis (23/5/2019) juga memanggil pemain Joao Felix yang menjalani musim pertamanya yang luar biasa untuk Benfica.

Felix menerima panggilan pertamanya untuk Portugal pada bulan Maret tetapi belum melakukan debutnya. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak 15 gol untuk membawa Benfica meraih gelar Liga Portugal.

"Tujuan kami adalah mencapai final dan memenangkannya. Para penggemar Portugal selalu bangkit pada kesempatan di saat-saat penting," kata Santos dilansir ESPN.

"Kriteria untuk membuat skuat adalah kualitas. Felix adalah salah satu dari 23 pemain dalam skuat yang bisa bermain."

Jika lolos ke final, Portugal akan mengadapi pemenang Belanda vs Inggris yang akan melakoni laga semifinal di Estadio D. Afonso Henriques, Guimaraes, 6 Juni 2019.

Skuat Portugal untuk Liga Bangsa-Bangsa

Kiper: Beto (Goztepe), Rui Patricio (Wolverhampton Wanders), Jose Sa (Olympiakos)

Belakang: Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Mario Rui (Napoli), Ruben Dias (Benfica), Jose Fonte (Lille), Pepe (Porto), Nelson Semedo (Barcelona), Joao Cancelo (Juventus)

Tengah: Danilo Pereira (Porto), William Carvalho (Betis), Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), Bruno Fernandes (Porto), Pizzi (Benfica), Joao Moutinho (Wolverhampton Wanderers),

Depan: Rafa Silva (Benfica), Goncalo Guedes (Valencia), Bernardo Silva (Manchester City), Joao Felix (Benfica), Diogo Jota (Wolverhampton Wanderers), Cristiano Ronaldo (Juventus), Dyego Sousa (Braga)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5845 seconds (0.1#10.140)