Sergio Aguero Ingin Akhiri Penderitaan Messi

Sabtu, 08 Juni 2019 - 06:06 WIB
Sergio Aguero Ingin Akhiri Penderitaan Messi
Sergio Aguero Ingin Akhiri Penderitaan Messi
A A A
RIO DE JANEIRO - Penyerang timnas Argentina Sergio Aguero sangat ingin merebut trofi Copa America 2019. Namun, hasrat itu lebih untuk mengakhiri penderitaan Lionel Messi yang belum pernah mengangkat tofi internasional bersama timnas.

Argentina akan tampil di Copa America 2019 yang digelar di Brasil, 14 Juni-7 Juli 2019. Tim Tango di Grup B bersama Kolombia, Paraguay, dan tim undangan Qatar. Laga pembuka melawan Kolombia di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, 15 Juni.

Messi, pemenang lima kali Ballon d'Or masih menunggu gelar internasional senior pertama bersama negaranya, setelah sebelumnya menderita sakit hati di tiga final Copa America dan final Piala Dunia 2014.

Striker Manchester City Aguero sangat ingin mengakhiri kekeringan trofi yang dialami Argentina. "Saya lebih ingin menjadi juara untuk Messi daripada untuk saya pribadi," katanya kepada Fox Sports Argentina. “Semoga suatu hari itu terjadi."

“Ini adalah mimpinya dan impian semua orang. Saya menempatkan diri saya di posisinya dan saya ingin mencoba melakukan yang terbaik baginya untuk mengangkat Copa America."

“Sudah lama dia datang ke sini dan dia menderita. Saya juga menderita. Kami tahu apa yang bisa dia bawa dan sisanya harus siap secara mental agar tidak gagal."

Messi telah tampil dalam 129 penampilan untuk Argentina, dan mencetak 65 gol. Dia memenangkan Piala Dunia U-20 pada 2005, dan meraih medali emas Olimpiade pada 2008, tetapi masih menunggu gelar yang sulit dipahami dengan tim utama bertabur bintang.

Aguero kemungkinan akan tampil bersamanya. Pemain berusia 31 tahun itu menikmati kampanye domestik produktif pada musim 2018/2019 ketika dia mencetak 32 gol untuk City dan membantu mereka meraih treble bersejarah di Inggris.

Aguero tidak menunjukkan tanda-tanda melambat tetapi dia mengakui bahwa diriny sempat meragukan keikutsertaannya di Copa America.

"Ketika saya tidak dipanggil saya ragu apakah saya akan berada di sana atau tidak," tambah Aguero. “Leo menelepon saya pada bulan April untuk memberi tahu saya bahwa saya akan dipanggil.

“Saya sangat senang, saya tidak tahu apakah itu akan menjadi turnamen terakhir. Kami ingin memenangkan sesuatu dengan tim nasional."

"Kami tahu ada banyak tekanan pada Argentina. Kesalahan terkecil dan Anda akan tereliminasi, karena itu adalah turnamen singkat."

"Anda tidak bisa melakukan pertandingan yang buruk, saya akan mencoba melakukan hal yang sama seperti saya dengan City."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5531 seconds (0.1#10.140)