Tyson Fury, Raja Kelas Berat Versi Ring Magazine

Sabtu, 08 Juni 2019 - 08:01 WIB
Tyson Fury, Raja Kelas Berat Versi Ring Magazine
Tyson Fury, Raja Kelas Berat Versi Ring Magazine
A A A
LAS VEGAS - The Ring Magazine telah merilis daftar petinju kelas berat terbaik di dunia. Dikutip dari laman resmi, Sabtu (8/6/2019), Tyson Fury berada di posisi teratas dengan menyisikan pemilik sabuk juara WBC, Deontay Wilder.

Perubahan ini terjadi setelah kekalahan memalukan yang menimpa Anthony Joshua saat berhadapan melawan Andy Ruiz Jr di Madison Square Garden, New York City, Minggu (2/6/2019) WIB. Pada pertarungan itu, petinju asal Inggris harus merelakan sabuk juara kelas berat WBA, IBF, WBO, IBO pindah ke pinggang lawannya setelah kalah KO di ronde ketujuh.

Bak ketiban durian runtuh, Fury berhasil menduduki posisi teratas. Dia sukses mengalahkan Wilder dalam daftar petinju terbaik versi majalah Ring. Tapi berbeda dengan ranking yang dirilis oleh World Boxing News (WBN) di mana Wilder menduduki peringkat satu.

"Ruiz naik ke peringkat ketiga, Joshua turun ke urutan keempat. Sementara Tyson Fury dan Deontay Wilder sekarang berada di peringkat pertama dan kedua. Jika mereka menggelar pertarungan ulang pada 2020, maka mereka juga akan memperebutkan gelar The Ring yang lowong . Tetapi, seperti yang diingatkan pada 1 Juni, banyak yang bisa terjadi di divisi kelas berat pada waktu itu," tulis Editor The Ring Megazine, Doug Fischer.

Berikut Peringkat Lima Besar Kelas Berat Versi The Ring Megazine


1. Tyson Fury
2. Deontay Wilder
3. Andy Ruiz Jr.
4. Anthony Joshua
5. Dillian Whyte
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6112 seconds (0.1#10.140)