Lewat Perjuangan Keras, Chile ke Semifinal

Sabtu, 29 Juni 2019 - 10:53 WIB
Lewat Perjuangan Keras, Chile ke Semifinal
Lewat Perjuangan Keras, Chile ke Semifinal
A A A
SAO PAULO - Perjuangan Chile untuk lolos ke semifinal Copa America 2019 terbilang berat. Tim asuh Reinaldo Rueda tak hanya harus mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti, namun keberangkatan mereka dari hotel ke stadion butuh perjuangan setelah dihadang kemacetan di jalan raya.

Dengan kendala yang dialami sang juara bertahan, panitia pelaksana pun akhirnya mengundur waktu pertandingan sekitar 40 menit. Dan, ketika pertandingan berlangsung di Arena Corinthians, Sabtu (29/6/2019), Kolombia pun memberikan perlawanan ketat.

Pertandingan sebenarnya bisa dimenangkan Chile tanpa perlu menggelar adu penalti. Sayangnya gol di menit 15 yang dicetak Charles Aranguiz dinyatakan tidak sah meski sambaran bola umpan dari Alexis Sanchez sudah melewati garis gawang David Ospina.

Wasit Nestor Pitana dari Argentina yang sedikit ragu akhirnya menggunakan VAR. Dalam tayangan ternyata posisi Sanchez yang bermasalah setelah berada dalam posisi offside.

Nasib sial dialami Chile setelah wasit menganalir gol Arturo Vidal. Kali ini wasit berasalan, setelah menggunakan VAR, menangkap gambar Guillermo Maripan mengontrol bola dengan tangan sebelum memberikan umpan.

Tanpa babak tambahan waktu, akhirnya adu penalti dilakukan. Chile yang sejak awal difavoritkan untuk lolos ke partai puncak ternyata berhasil mengandalkan Vidal, Eduardo Vargas, Erik Pulgar, Charles Aranguiz dan Sanchez sebagai algojo.

Sedangkan dari kelima penendang Kolombia, William Tesillo. Sedangkan James Rodriguez, Edwin Cardona, Juan Cuadrado dan Yery Mina sukses menjebol gawang Chile. Di semifinal,Chile masih menunggu lawan. Satu tempat di empat besar lainnya masih diperebutkan Uruguay dan Peru.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9121 seconds (0.1#10.140)