Pertahankan Status Penguasa Sirkuit Sachsenring

Rabu, 03 Juli 2019 - 08:03 WIB
Pertahankan Status Penguasa Sirkuit Sachsenring
Pertahankan Status Penguasa Sirkuit Sachsenring
A A A
SACHSENRING - Meraih kemenangan akan menjadi tujuan utama Marc Marquez selama mengaspal di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (7/7/2019). Juara lima kali MotoGP nantinya akan bermitra dengan Stefan Bradl pada balapan seri kesembilan MotoGP.

Di Jerman, Marquez dikenal sebagai raja Sachsenring. Sirkuit sepanjang 3,7 km tersebut merupakan salah satu trek terbaik di kalender MotoGP. Sudah sembilan kemenangan diraih sejak 125cc (2010), Moto2 (2011-2012), dan MotoGP (2013-2018). Pertanyaannya, mampukah Marquez mempertahankan statusnya sebagai penguasa Sirkuit Sachsenring?

"Kami memiliki akhir pekan yang baik di Assen dan saya termotivasi karena kami sekarang tiba di salah satu trek favorit saya. Tentu saja, hasil yang lalu tidak berarti banyak. Setelah kami memulai pada Jumat, kami harus terus bekerja keras dengan tim Repsol Honda untuk tetap di depan," kata Marquez dikutip dari laman resmi tim, Rabu (3/7).

"Semua orang mengatakan saya favorit karena saya menang dalam beberapa tahun terakhir, tetapi olahraga ini tidak dapat diprediksi dan semua orang mengatakan hal yang sama di Austin dan saya jatuh. Lalu kita akan mulai hanya memikirkan akhir pekan untuk memikirkan jalannya balapan," imbuh Marquez.

Seperti yang diinformasikan sebelumnya bahwa Marquez bakal bermitra dengan Bradl di Jerman. Keputusan ini diambil setelah Jorge Lorenzo dipastikan bakal absen setelah mengalami kecelakaan di Assen.

Tim Repsol Honda berharap Lorenzo bisa melakukan proses pemulihan yang cepat dalam mencapai tujuannya untuk kembali mengaspal pada seri berikutnya di GP Ceko.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6804 seconds (0.1#10.140)