Lawan Persebaya, Pelatih Persib Ingin Bawa Pulang Tiga Poin ke Bandung

Jum'at, 05 Juli 2019 - 15:14 WIB
Lawan Persebaya, Pelatih Persib Ingin Bawa Pulang Tiga Poin ke Bandung
Lawan Persebaya, Pelatih Persib Ingin Bawa Pulang Tiga Poin ke Bandung
A A A
SURABAYA - Persebaya bakal melakoni laga krusial pada pekan ketujuh Liga 1 2019 dengan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7) malam WIB. Mencetak tiga kemenangan beruntun menjadi misi terselubung yang dibidik tim besutan Djadjang Nurdjaman.

Jelang laga melawan mantan timnya, Djanur begitu ia kerap disapa mulai melakukan pembenahan. Salah satunya meminimalisir kesalahan di momen kritis. Tak berlebihan jika pelatih berkumis tebal itu begitu khawatir dengan hal tersebut mengingat Persebaya sering kebobolan di masa-masa kritis, terutama di awal babak.

Tapi Djanur punya rekor ciamik selama melawan Persib. Sejak menangani tim berjuluk Bajol Ijo, Persebaya tercatat belum pernah menelan kekalahan melawan Maung Bandung. Namun demikian, ia tetap mewaspadai timnya jelang laga melawan Persib.

Memang, Persib datang dengan motivasi ekstra. Pekan lalu, mereka kalah 1-2 dari Bhayangkara FC di kandang. Tim besutan Robert Rene Alberts tentunya ingin menebus poin yang hilang di kandang dengan mencuri poin dari Surabaya.

Persebaya akan ditinggal sejumlah pemain dalam laga besok. Osvaldo Haay, Damian Lizio, dan Oktafianus Fernando bakal absen. Osvaldo harus pulang ke Papua. Lizio akumulasi kartu. Sedangkan Ofan mengalami cedera.
Djanur menegaskan telah mempersiapkan sejumlah opsi untuk menyiasati kondisi itu. "Setelah mencetak gol, kepercayaan diri Amido Balde sedang tinggi. Makanya kami persiapkan dia untuk tampil," jelas Djanur.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Amido Balde banyak disimpan. Namun, dalam pertandingan terakhir melawan Persela, dia mencetak gol kemenangan Bajol Ijo. "Harapan kami Persebaya kembali menang. Sebab tiga angka bisa mengatrol posisi Persebaya lebih baik lagi. Dan jujur, hasil-hasil sebelumnya atas Persib membuat kami optimis bisa kembali mengulanginya," beber Djanur.

Di bagian terpisah, Rene menjelaskan bahwa ini akan menjadi laga yang menarik. Dia pun berharap anak asuhnya bisa membawa pulang tiga poin pada laga ini.

"Ini akan menjadi laga yang menarik. Persebaya bisa menang di laga sebelumnya. Tapi kita juga bermain cukup bagus di Bandung dengan membuat banyak peluang. Jadi, kita harus segera bangkit dan membawa pulang tiga poin ke Bandung," katanya.

Dalam dua pertemuan terakhir pun Maung Bandung memiliki catatan tidak baik. Dalam laga putaran kedua Liga 1 2018, Persib menyerah 1-4 saat pertandingan berstatus usiran dan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Di Piala Presiden, Persib kembali kalah 2-3 dari Bajul Ijo.

Namun, lagi-lagi, catatan itu tak membuat Robert gusar. Pelatih yang kerap mengenakan topi kulit ini lebih fokus mengantarkan timnya meraih kesuksesan di GBT seperti musim 2018 lalu. Saat itu, Persib sukses mempermalukan Persebaya di kandangnya 4-3 pada putaran pertama Liga 1 2108.

"Saya tidak pernah melihat ke belakang dalam setiap pertandingan. Yang harus kita lakukan adalah menatap pertandingan sekarang lalu memaksimalkannya. Pertandingan ini memiliki atmosfer yang begitu luar biasa. Oleh karena itu kami siap menampilkan positive football," imbuh Rene.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7160 seconds (0.1#10.140)